Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Infrastruktur

Kamis, 8 Februari 2024 - 19:03 WIB

Nah..!!! Masih Banyak Jalan Rusak di Batanghari,? Baca Selengkapnya

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sebelumnya, warga di Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi dan kini  kembali warga Dusun Sialang Pungguk, Desa Muara Singoan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah.

Alhasil, juga masih ada desa selain Dusun Sialang Pungguk yang mengalami nasib serupa, bahkan lebih parah, yakni jalan Kabupaten di Desa Kembang Tanjung Kecamatan Mersam.

Menurut Vera yang merupakan istri Camat Muara Bulian, Zuhri mengatakan, mencoba Dusun Talang Aro, yang diberitakan, karena jalan ke sana lebih parah dan rusak.

“Rukun Tetangga (RT) hanya ada 2 yaitu RT 07 dan 08, kondisi jalan juga rusak parah,” kata Vera, Rabu (7/2/2024).

Desa Talang Aro merupakan bagian dari Desa Aro yang terletak di seberang Desa Aro atau di seberang Sungai Batanghari.

Jika masyarakat ingin keluar kota atau masuk ke Dusun Talang Aro, harus dalam keadaan kotor, apalagi saat musim hujan, karena jalan ke sana akan becek.

Sebanyak kurang lebih 300 orang harus sabar menunggu perhatian dari pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan di Dusun Talang Aro.

Sementara itu, pada pemilihan Bupati Batanghari tahun 2020 lalu, Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar, pernah mengunjungi Talang Aro. Dan di hadapan masyarakat berjanji akan membangun jalan tersebut.

Namun hingga saat ini, ratusan warga di sana masih menunggu apa yang diharapkan saat itu.Salah satu warga, Bujang saat itu, berharap jika pasangan Fadhil-Bakhtiar menang, masyarakat meminta akses jalan yang menjadi andalan. perekonomian masyarakat segera diperbaiki.

“Sudah bertahun-tahun kami mengeluh agar jalan ini diperbaiki, namun hingga saat ini kondisi jalan yang kami lewati setiap hari sangat buruk. Oleh karena itu, kami bersatu dalam tekad memenangkan Fadhil – Bakhtiar,” kata Bujang pada Agustus 2020. .

BACA JUGA  Pemkab Batanghari Jangan Tutup Mata Soal Pembangunan Jalan Lingkungan di Mersam

Namun kini janji tersebut belum terealisasi, padahal masyarakat berharap mendapat perhatian untuk pembangunan jalan di desa terpencil tersebut.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Tahun 2021, UKPBJ Batanghari Pernah di Gugat di PTUN Jambi Soal Memenangkan Tender DAK di Dinas PUTR

Infrastruktur

Kadis LH Batanghari Bungkam Soal Dugaan Mark Up Proyek Pengecatan Median Jalan TA 2022 Lalu

Cerita Rakyat

Pembangunan Jalan Lingkungan di Dinas Perkim Batanghari Kembali Disoal

Infrastruktur

Pemkab Batanghari Jangan Tutup Mata Soal Pembangunan Jalan Lingkungan di Mersam

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Infrastruktur

Soal Angkutan Batubara, LBH Pranata Iustitia Jambi: Tetap Tegakkan Hukum

Hukrim

Nah…!!!Polda Jambi Tahan Lima Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku

Hukrim

Kabid BM Dinas PUTR Batanghari : UKPBJ Tanggungjawab Soal Pemenang Tender Proyek