Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim / Peristiwa

Minggu, 22 Oktober 2023 - 08:14 WIB

Seorang Warga Mersam Alami Luka Tembak Dan Meninggal Saat Di Bawa Ke Puskesmas

FOTO : Ilustrasi

FOTO : Ilustrasi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Seorang warga Desa Sengkati Gedang Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Jambi, Syamsi (57) mengalami luka tembak bagian punggung dan kemudian meninggal saat dibawa warga ke Puskesmas Mersam. Peristiwa naas ini terjadi pada sekitar pukul 17:00 WIB, Sabtu (21/10), di lokasi perkebunan PT Gatra Mersam RT10 Desa Sengkati Baru Kecamatan Mersam dan untuk pelaku dugaan penembakan tersebut belum diketahui.

Salahuddin, warga Kecamatan Mersam mengatakan, kejadian tersebut menghebohkan warga setempat dan menurut keterangan warga lainnya di Puskesmas Mersam saat korban disana, luka tembakan pada punggung belakang korban lebih kurang sebesar batangan rokok.

“Saat korban di bawa ke Puskesmas, korban sudah meninggal dunia bang,” kata Salahuddin.

Menurut dari keterangan Amri, teman korban menceritakan, bahwa korban dan dirinya pulang habis panen buah sawit dengan mengendarai sepeda motor, secara beriringan dengan posisi korban berada dibelakang sepeda motor Amri, tiba tiba terdengar ada suara keras seperti ledakan senapan angin dan korban Syamsi terjatuh dari sepeda motor serta meminta tolong.

“Saya menoleh kebelakang dan langsung turun dari sepeda motor, ketika hendak akan merangkul korban dan melihat darah mengalir dari punggungnya dan korban juga sudah tidak bersuara lagi,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, dengan kejadian tersebut ada beberapa orang warga lagi yang membantu korban dengan menunggu Yamin dan Syafrizal yang masih dibelakang dengan mengendarai mobil untuk membawa korban ke Puskesmas Mersam.

“Di Puskesmas Mersam tersebut, korban langsung ditangani oleh tenaga medis Puskesmas, karena tidak puas hati pihak keluarga koban merujuk jasadnya ke Rumah Sakit Hamba Muarabulian untuk dilakukan visum dan rontgen pada luka tembak di tubuh korban,” ujarnya.

BACA JUGA  Nah...!!! Wakil Ketua DPRD Solok Ditangkap Polisi Bawa Sabu di Mobil

Bahkan, Dokter pihak Rumah Sakit Hamba Muarabulian telah memeriksa luka tembak di tubuh korban, diduga senapan yang digunakan oleh si penembak berjenis senapan angin PCP 5,5 Mm dengan kedalaman luka tembak di tubuh korban sedalam 3 Cm.

Dimana, atas tragedi dari peristiwa ini, pihak keluarga korban telah membuat laporan kepada Polres Batanghari untuk meminta menyelidiki kasus ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Piet Yardi S.E., M.H membenarkan telah menerima laporan dari pihak keluarga korban terkait kejadian tersebut.

“Kita sudah menerima laporan dari pihak keluarga korban dan kini pihak kepolisian akan berupaya keras untuk secepatnya mengungkap kasus ini. Dan kami dari pihak kepolisian belum bisa menduga atas dari kejadian ini, apakah ada unsur motif pembunuhan atau hanya peluru nyasar saja yang telah menghilangkan nyawanya korban,” kata Piet.

Pantauan dilapangan, setelah dilakukan visum dan rontgen, jasad korban dikembalikan kepada pihak keluarga dan langsung dibawa kembali ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Nah…!!!Sekda Batanghari Akan Minta Petunjuk Bupati Soal Oknum Kepala OPD Berinisial NF

Hukrim

Viral Video Seorang Pemuda Dikeroyok di Hotel Haris Mulya Kuala Tungkal Tanjab Barat

Hukrim

Kejagung RI Kembali Periksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara PT. Waskita Karya (persero), Tbk

Hukrim

Heboh…!!!Warga Merangin Jambi Temukan Mayat di Kebun Sawit

Hukrim

Nah..!!! Kepergok Mencuri Sawit di Mersam Batanghari, Pelaku Bacok Pemilik Kebun

Hukrim

Dugaan Kasus Tipikor Bangunan Septic Tank Individual di Kejari Batanghari di Pertanyakan

Hukrim

BNNP Jambi Ringkus Tiga Orang Pelaku Pengedar Sabu dan Ekstasi

Nasional

Ini Ada Daftar Nama-nama 3 Perwira Polda Jambi yang Resmi Dimutasi
error: Content is protected !!