Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Nias Selatan

Rabu, 3 Januari 2024 - 10:59 WIB

Permasalahan Kerbau Warga Mati Di Perkebunan PT Sofindo Seunagan Afd 4,Belum Ada Penyelesaian Secara Arif dan Bijaksana

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Permasalahan matinya Kerbau milik warga Babak Dua Kecamatan Tadu Raya belum ada penyelesaian dari pihak perusahaan Perkebunan sawit PT Sofindo Seunagan walau sudah dimediasikan oleh pihak Muspika Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya.

Bahkan, Setelah Dimediasikan di Polsek Kecamatan Tadu Raya yang dihadiri pihak perusahaan, Damposmil, camat dan pihak Dinas Perternakan Kabupaten Nagan Raya karna belum ada keputusan dan pihak perusahaan secepatnya diselesaikan keputusan tersebut.

Dimana, setelah hasil laboratorium membenarkan matinya Kerbau bukan karena penyakit yang dialami Kerbau tersebut diduga ada hal lain sehingga Kerbau mati di lahan perkebunan PT Sofindo Seunagan di desa Babah dua kecamatan Tadu Raya, pihak perusahaan berjanji didepan masyarakat akan menyelesaikan dalam waktu seminggu disaat Dimediasikan dipolsek Tadu Raya.

Dan diwaktu lebih kurang 3 Minggu ada mediasi dikantor Afd 4 perkebunan kelapa sawit perusahaan PT Sofindo Seunagan yang dihadiri pihak Kecamatan, Polsek, Damposmil dan keucik babak dua belum ada juga ada Penyelesaian, Sampai saat ini belum ada penyelesaian nya.

Masyarakat pemilik ternah menemui awak media untuk kejelasannya , disaat itu juga awak media sabtu tanggal 23 Desember 2023 awak media menghubungi pihak Askep Afd 4 belum Diselesaikan lagi dalam pengurusan, ucapnya sampai berita ini ditayangkan.

Rusli bransyah ,Tgk Aria , Rahmad dan masyarakat babak dua pihak perusahaan didalam 3 hari kedepan harus ada kejelasan dari pihak perusahaan secara Arif dan bijaksana. (Zahari)

BACA JUGA  Kabupaten Nagan Raya Menerima Alokasi Dana Desa ditahun 2024

Share :

Baca Juga

Nias Selatan

PC GMNI Nias Selatan Adakan Perekrutan Anggota Baru Tahun 2022

Nias Selatan

Soal Polemik Penebangan Kayu di Seunagan Timur, Diduga Di Tebang Oleh Perusahaan Berkuasa

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Nias Selatan

TIM Kesehatan Kuala Pesisir Siaga Di Kantor Kecamatan

Nias Selatan

Regulasi Penggunaan Dana BOS Sekolah Nagan Raya Diduga Ladang Bisnis Berjamaah

Nias Selatan

Kabupaten Nagan Raya Menerima Alokasi Dana Desa ditahun 2024

Nias Selatan

Rapat Perdana DPC PPN Deliserdang, Dalam Kegiatan Program Kerja Terciptanya Wadah yang Mampu Lahirkan Pemikiran-Pemikiran
error: Content is protected !!