Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Infrastruktur

Jumat, 8 September 2023 - 19:44 WIB

Meskipun Terkesan Mubazir, Pengecatan Pagar Komplek BBC Di Kerjakan Oleh CV Layagama Persada

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Menurut keterangan dari berbagai pihak, bahwa program pengecatan atau Renovasi Pagar Komplek BBC Muarabulian Kabupaten Batanghari, Jambi, yang terkesan mubazir dikerjakan oleh CV. Layagama Persada. Dimana program pengecatan atau renovasi pagar melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Batanghari.

“Untuk anggaran sebesar Rp102. 202. 879. 25 itu cukup besar. Kalau hanya sebatas pengecatan seperti itu. Jika kita melihat kondisi pengecatan yang dilakukan oleh pihak rekanan saat ini asal-asalan dan ada beberapa titik badan pondasi pagar tidak terkena cat, kemungkinan pondasi itu kotor ya dan tidak mungkin dilakukan pengecatan,” kata Man, warga Kecamatan Muarabulian.

Dia juga mengatakan, meskipun terlihat terkesan mubazir, karena tidak terlebih dahulu di renovasi pada bagian pondasi pagar yang retak dan pecah. Bahkan, pagar besi yang ada saat ini hanya sebagian yang bagus dan sebagian lagi rusak.

FOTO : Terlihat pada tepi pondasi pagar Komplek BBC Muarabulian yang tidak terkena cat.

“Seharusnya begitu, sebelum dilakukan pengecatan, terlebih dahulu bagian pondasi dan pagar besi itu dibaiki lah, jangan seperti itu,” paparnya.

Berdasarkan papan merek yang dipasang oleh pihak rekanan, sebagai penyediaan sarana distribusi perdagangan dengan nomor kontrak 027/ 10/ PPK. Disdagkop,ukm/ 2023, tertanggal 7 Agustus 2023, nilai SPK Rp102. 202. 879. 25, dengan masa pelaksanaan 90 hari kerja CV. Layagama Persada.

Selain dari persoalan itu, sebagian penghuni yang menyewa Komplek BBC Muarabulian mengeluhkan dengan kondisi bangunan ruko atau kios yang  sudah banyak yang rusak dan atap pun sudah banyak yang bocor.

Seperti apa yang dikatakan Raden, salah seorang penyewa atau penghuni pada pemberitaan sebelumnya, bahwa kondisi yang ditempati beliau saat ini pada lantai 3 bocor dan bangunannya seperti plapon juga banyak yang sudah rusak.

BACA JUGA  Dana Pembangunan Jalan Kabupaten Batanghari di Mersam Tak Jelas, Terancam Tak di Perbaiki

“Coba kroscek sendiri pada setiap ruko, pasti banyak kebocoran dan juga rusak, apalagi cat yang lama sudah memudar. Nah, bagaimana perencanaan instansi ini dan di dalam merencanakan suatu program pembangunan yang lebih baik jangan sampai ada pemubaziran anggaran Negara,” kata Raden.

Dia juga mengatakan, sebaiknya sebelum merencanakan suatu program pembangunan, tentunya pihak instansi mengkaji, apakah layak atau tidak jika uang Negara di peruntukkan merenovasi bangunan yang tidak layak, seperti kondisi dinding bangunan pagar BBC yang di renovasi itu banyak yang pecah dan juga rusak.

Sementara itu, Martha Dinata, Kepala Disdagkop UKM mengatakan, bahwa pengecatan atau renovasi pagar komplek BBC Muarabulian itu tidak mubazir, karena hanya sekedar rehapnya berguyur tergantung kemapuan pendanaan.

“Pagar itu juga butuh,” kata Kadis lewat pesan singkatnya melalui WA.

Dia juga mengatakan, terkait soal atap bangunan  ruko yang saat ini banyak yang bocor, perbaikannya dengan menggunakan dana yang cukup besar.

“Makanya yang bisa rehab yang bisa dilakukan,” tandasnya.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Ekonomi

Nah..!!! Pembangunan Jembatan di Desa Mersam Batanghari Kembali Disoal

Infrastruktur

Warga Mersam Minta PT Andina Teknik Konstruksi Bertanggungjawab Terhadap Bangunan Perakuat Tebing APBD Provinsi Jambi

Infrastruktur

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Infrastruktur

Nah..!!! Revitalisasi Pagar Depan Pasar Ternak Muarabulian Batanghari Minim Pengawasan

Infrastruktur

Soal Angkutan Batubara, LBH Pranata Iustitia Jambi: Tetap Tegakkan Hukum

Infrastruktur

Tahun 2021, UKPBJ Batanghari Pernah di Gugat di PTUN Jambi Soal Memenangkan Tender DAK di Dinas PUTR

Cerita Rakyat

Cat Median Jalan di Kawasan Perkantoran Pemkab Batanghari Diduga Tak Sesuai Spek