Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Infrastruktur

Kamis, 14 September 2023 - 17:10 WIB

Rahman : Pengusaha Keturunan China Yang Mengerjakan Bangunan Puskesmas Tenam Muarabulian

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Rahman, seorang warga di Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari, Jambi, mengatakan bahwa yang mengerjakan bangunan Puskesmas Tenam Kecamatan Muarabulian adalah pengusaha keturunan china. Pengusaha ini juga diduga banyak yang mengerjakan paket proyek di OPD Pemkab Batanghari pada Tahun 2023 ini.

“Kalau di Batanghari ini, nama pengusaha keturunan china ini sudah tidak asing lagi, apalagi di kalangan pejabat di instansi pemerintahan Batanghari,” kata Rahman, Kamis.

Dia juga mengatakan, sebelumnya pekerjaan itu di mulai, sempat dirinya dilibatkan dalam proses pengawasan biasa dan uang operasionalnya juga tidak mencukupi untuk dirinya terlibat dalam pengawasan itu. Dan sebagai seorang warga Batanghari dirinya siap membantu pihak pemerintah dalam mengawasi pembangunan infrastruktur, baik itu jalan, jembatan dan juga bangunan yang menggunakan uang Negara.

“Terlalu banyak masalah dalam proses pekerjaan Puskesmas ini, dari mulai tanggungjawab mereka terhadap para pekerja atau tukang di lokasi bangunan itu tidak ada. Mulai dari tidak adanya alat pelindung diri (APD) dan juga tempat para pekerja tinggal, seperti Cam atau barak untuk para pekerja tinggal. Kemudian air juga susah disana,” ujarnya.

Senada dikatakan, Mamat, warga Muarabulian, bahwa pada pengawasan terhadap pekerjaan puskesmas ini juga jarang terlihat dan sepertinya pekerjaan bangunan Puskesmas tersebut terlalu cepat, belum satu bulan, pekerjaan sudah mulai memasang dinding bangunan.

FOTO : Terlihat Cam atau Barak Para Pekerja Yang Tidak Jauh Dari Lokasi Bangunan Puskesmas Tenam.

“Meskipun saat ini tahap pekerjaan, bangunan ini harus dikerjakan sesuai spek dan jangan asal-asalan. Takut seperti Puskesmas yang berada di Desa Bungku Kecamatan Bajubang,” paparnya.

Ketika Jurnalishukum.com berada di lokasi bangunan, Rendi, seorang petugas logistic saat diwawancarai mengatakan, bahwa dari pagi sampai tengah hari belum ada terlihat pengawas yang mengawasi pekerjaan bangunan ini.

BACA JUGA  Nah..!!! Pembangunan Jembatan di Desa Mersam Batanghari Kembali Disoal

“Hari ini kelihatannya belum dating bang, biasanya ada,” kata Rendi.

Sementara itu, Adi, salah seorang Kepala Tukang bangunan Puskesmas mengungkapkan, bahwa terkait dengan persoalan sertifikat izin operator (SIO), dirinya tidak mengetahui dan dia mengakui bahwa proyek pekerjaan ini di menangkan oleh CV. Putera Jaya Perkasa “Pengusaha China”.

Perlu untuk kita ketahui, bahwa pada pekerjaan pembangunan Puskesmas Tenam ini melalui Program Dinas Kesehatan Batanghari. Berdasarkan tulisan di papan proyek yang tidak jauh dari lokasi bangunan, seperti nomor kontrak 050/ 73/ KONTRAK/ DINKES/ 2023, dengan nama kegiatan belanja modal bangunan kesehatan dan fisik penmguatan system kesehatan, dengan nilai kontrak Rp7. 315. 838. 637. 31, waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender, pelaksananya CV. Putra Jaya Perkasa, konsultan pelaksana CV. Dwi Talenta Design.

Junalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Lagi, Bangunan Ruang Praktek Dan WC Program Dinas PdK Batanghari Diduga Kurang Pengawasan

Cerita Rakyat

Dana Pembangunan Jalan Kabupaten Batanghari di Mersam Tak Jelas, Terancam Tak di Perbaiki

Infrastruktur

Diduga, Ada Proyek Siluman Di Betara Kiri, Warga Mempertanyakannya,?

Cerita Rakyat

Cat Median Jalan di Kawasan Perkantoran Pemkab Batanghari Diduga Tak Sesuai Spek

Cerita Rakyat

Pembangunan Jalan Lingkungan di Dinas Perkim Batanghari Kembali Disoal

Infrastruktur

BPK Perwakilan Jambi Akan Turun, Warga : Periksa Infrastruktur di Mersam Pak

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara