Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Hukrim

Sabtu, 26 November 2022 - 07:34 WIB

Kejari Batanghari Serahkan Kembali 5 Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku Sebagai Tahanan Mapolda Jambi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI– Pasca bungkamnya pihak Aparat Penegak Hukum (APH), Kejaksaan Negeri (Kejari) Cabang Batang Hari kepada seluruh awak Media terkait Lima orang tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pembangunan Gedung Puskesmas Rawat Inap Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari Tahun 2020 lalu, akhirnya APH Kejari Batang hari lakukan Pers Reales kembali pada Jum’at (26/11/2022) malam.

Ditetapkannya Lima orang tersangka dugaan korupsi pembangunan puskesmas Desa Bungku itu berawal dari hasil penyidikan yang berkasnya menjadi (P21) yang dilakukan oleh APH Subdit III Reskrimsus Polda Jambi pada Kamis ( 24/11/ ).

Kemudian pihak Penyidik Polda Jambipun langsung mengembalikan berkas  itu pada Jumat ( 25/11 ) untuk dilakukan pemeriksaan berkas  tahap II berupa barang bukti dan kelima orang tersangka pada jaksa penutut umum Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Jambi dan Kejari Batang Hari.

Penyerahan barang bukti dan kelima tersangka berlangsung di Kejaksaan Negeri Batang Hari didampingi sejumlah penyidik dari Subdit III Reskrimsus polda Jambi, Jaksa penuntut dari Kejati Jambi yang langsung diterima Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari Sugih Carvallo, Kasi Pidsus serta sejumlah staf di Kejari Batang Hari.

Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cabang Batang Hari, Sugih Carvallo, SH,. MH menyatakan bahwa berkas Kelima tersangka dinyatakan lengkap, dan pihaknya telah menerima para tersangka berikut berkas perkaranya dari Reskrimsus Polda Jambi.

“Kegiatan dari siang tadi merupakan penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik Polda Jambi kepada Kejaksaan Negeri Batang Hari, terkait perkara pembangunan Puskesmas Bungku,” ungkap Sugih yang saat itu didampingi para kasi-nya.

Saat tersangka dan barang bukti sampai di Kejaksaan, kata Sugih, pihaknya melakukan penelitian hingga selesai pada malam ini.

Selanjutnya kata Kajari, dengan berbagai pertimbangan dalam penyelesaian berkas kasus ini, maka pihaknya melakukan penahanan tambahan selama 20 hari kedepan.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Berikan Bantuan Cultivator ke Lapas Klass IIB Muara Bulian

Pernyataan Kajari ini tentu saja menutup harapan para pengacara tersangka, agar bisa dilakukan penangguhan penahanan

Sekira pukul 22.00 Wib, kelima tersangkapun diboyong kembali ke tahanan Polda Jambi. Lantas, mengapa para tersangka tidak dititipkan di sel Polres Batang Hari atau pun ke LP Muara Bulian,? Kajari Batang Hari, Sugih Carvallo menyatakan bahwa hal itu tekhnis untuk memudahkan proses selanjutnya hingga ke pengadilan.

“Kan kasus ini nanti disidang di Pengadilan Tipikor di Jambi, makanya para tersangka kami titipkan di Polda Jambi,” pungkas Kajari.

Jurnalis hukum: Prisal Herpani, SH

Penanggug jawab: Heriyanto,SH.,C.L.A

Share :

Baca Juga

Hukrim

Diduga, Illegal Drilling di Desa Jebak Muaratembesi Batanghari Memakan Korban Dan Terbakar

Hukrim

Ketua DPC Peradi Jambi Ucapkan Terima Kasih Otto Hasibuan

Batang Hari

Bupati Batanghari : Kita Berupaya Memperluas Lahan Sawah

Hukrim

Viral, Video Penangkapan Sabu di Batanghari Seberat 10 Kg,? Ini Penjelasan Kepala BNNP Jambi

Hukrim

Seorang Pria di Batanghari Nyaris Tewas, Dugaan Coba Bunuh Diri

Batang Hari

Bupati Batanghari Raih Penghargaan Tokoh Pemerhati Otomotif dari IMI-JAMBI

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Pelatihan Sispamkota Polres Dalam Rangka Amankan Pemilu 2024

Hukrim

Nah…!!!Kejari Tebo Serahkan SKP2 Restoratif Justice Pada Kasus Penadaan Handpone