Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Hukrim

Sabtu, 21 Januari 2023 - 11:00 WIB

Sekdes Padang Kelapo Batanghari Sidang Perdana Soal Dugaan Dana Desa

Gedung Kejaksaan Negeri Muarabulian Batanghari.

Gedung Kejaksaan Negeri Muarabulian Batanghari.

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarabulian Kabupaten Batanghari, Jambi, Sugih Carvallo melalui Kasi Intelijen Aulia Rahman mengatakan,bahwa sidang terhadap terdakwa DP, selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Padang Kelapo merupakan sidang perdana dan mendengarkan tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejari Muarabulian, soal dugaan pengelolaan dana desa (DD).

Dalam sidang perdana tersebut, JPU yang ditunjuk yakni, Shahnaz Natasha dan Selvi Riyani secara langsung hadir di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada pengadilan Negeri (PN) Jambi, Kamis (19/1).

“Disamping itu turut hadir penasehat hukum terdakwa sedangkan terdakwa hadir secara Darring Online dari lapas kelas II B Muarabulian dengan dipimpin oleh ketua majelis Hakim Yofistian,” kata Aulia Rahman, kepada wartawan.

Dia juga mengatakan, bahwa terhadap dakwaan dari JPU yang telah dibacakan, baik terdakwa maupun penasehat hukum tidak mengajukan keberatan (Eksepsi), kemudian sidang perdana itu ditunda satu minggu kedepan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Perlu diketahui, bahwa dugaan kasus korupsi pengelolaan Dana Desa (DD) dalam kegiatan pembangunan rehabilitasi serta peningkatan fasilitas Jamban atau MCK umum tahun 2021 yang lalu,.

Sebelumnya Sekdes ini ditetapkan sebagai tersangka, dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang dilakukan oleh tim Inspektorat daerah Kabupaten Batanghari negara dirugikan sebesar Rp122 juta lebih. (Tim)

BACA JUGA  HUT Kabupaten Batanghari Ke 75,.Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna HUT di Kantor DPRD Batanghari

Share :

Baca Juga

Hukrim

LSM Tumpas Laporkan Dugaan Mafia Tanah Ke Kejati Jambi

Hukrim

Sugih : Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bangunan Puskesmas Bungku di Antar Ke Mapolda Jambi

Hukrim

PN Surabaya Larang Sidang Kanjuruhan Disiarkan Langsung agar Tak Bergejolak

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Muara Tembesi
Lahan kebun karet Sopiyah yang diseronbot dan dirusak oleh PT Jambi Bara Sejahtera di Desa Sungai Ruan Ulu Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari.

Hukrim

Dirut PT Jambi Bara Sejahtera Dan Mantan Kades Sungai Lingkar Akan Di Laporkan Ke Polda Jambi

Hukrim

Viral Video Seorang Pemuda Dikeroyok di Hotel Haris Mulya Kuala Tungkal Tanjab Barat

Batang Hari

Bupati Batanghari Ambil Sumpah Jabatan Dua Orang Kepala Desa 

Batang Hari

42 Orang Pengurus KONI Batanghari Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan Ketum KONI Provinsi