Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Cerita Rakyat / Ekonomi

Sabtu, 23 September 2023 - 15:12 WIB

Penundaan Dana TC MTQ Melainkan, Munir : Dampak Temuan BPK RI di Pemkab Batanghari

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Munir, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Batanghari kepada wartawan mengatakan, meskipun lomba MTQ tingkat Provinsi Jambi sudah usai, kafilah/kafilawati masih belum menerima dana training center yang semestinya dicairkan dalam 4 tahap.

Untuk alasan penundaan pencairan dana TC tersebut bukan tanpa sebab, melainkan dampak dari temuan/rekomendasi LHP yang dikeluarkan BPK RI beberapa bulan lalu.

“Kita masih menunggu hasil dari tindak lanjut temuan BPK RI, itu harus ada penyesuaian berdasarkan rekomendasi. Salah satunya kerena rekening penganggaran yang digunakan tidak sesuai dan standar honorarium harus mengacu pada perpres,” ujarnya.

Munir juga membenarkan, pencairan dana TC kafilah peserta MTQ Provinsi Jambi tersebut awalnya baru dicairkan 1 tahap, namun karena Pemkab Batanghari enggan mengambil resiko yang kedua kalinya, maka mereka terpaksa harus menunda pencairan tersebut.

“Semua kafilah sudah kita beritahu, alhamdulillah mereka mau menerima alasan itu. Kalau kia paksakan bayar sekarang, takutnya jadi temuan dan mereka harus mengembalikan ke kasda,” ujarnya.

Menurut dia, setelah hasil tindak lanjut tersebut keluar, otomatis dana tersebut akan segera dicairkan setelah APBD-P 2023 ketok palu.

“Kita pengen menyesuaikan dulu di APBD-P, di rekening penganggaran tu. Akan kita cairkan pada November mendatang. Yang belum dibayar bukan hanya dana TC saja, tapi honor Dai dan pegawai syara juga belum kita bayarkan,” tandasnya.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Pasca Rusak Jalan Kabupaten Batanghari, Apa Kabar Bapak Mantan Kepala UPTD UPCA Kota Jambi  

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Diduga, Salah Seorang Kades Cemarkan Nama Baik Bupati Tanjab Barat

Ekonomi

BREAKINGNEWS..!!! Saat Ini Gubernur Jambi Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Cerita Rakyat

Jalan Kabupaten di Mersam di Tanamai Batang Ubi dan Keladi Setelah di Rusak Oleh Dinas PUTR

Cerita Rakyat

Stockpile Batubara Milik PT. DPP Di Desa Tenam Bangun Kolam Putar Bukan Galian C

Cerita Rakyat

Cagar Budaya Benteng Jepang di Muara Nibung Menjadi Tempat Pembuangan Sampah

Cerita Rakyat

Timdu PKS Tanjabbar Identifikasi Objek Lahan Sawit Sengketa di Desa Terjun Gajah, Simpang Abadi

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips

Cerita Rakyat

Dana Pembangunan Jalan Kabupaten Batanghari di Mersam Tak Jelas, Terancam Tak di Perbaiki