Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Cerita Rakyat / Sumatera Utara

Selasa, 19 September 2023 - 16:18 WIB

Koramil Kuala Pesisir Bersama tim pelaksana PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU Perkuat Program di Desa

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menjadi saksi atas kolaborasi luar biasa antara berbagai pihak dalam mewujudkan Program Desa ASRI yang mengedepankan Aman, Sehat dan Rindang.

Kegiatan gotong royong yang menjadi inti dari program ini adalah hasil kolaborasi antara organisasi mahasiswa (ORMAWA), dosen pembimbing, Tim PPK Ormawa HIMAKESMAS FKM UTU, Keuchik Desa Purwodadi, Pelda Sutrisno, Danposramil Kuala Pesisir, Koramil 01/Kuala-KODIM 0116, serta masyarakat setempat.

ORMAWA, yang diwakili oleh HIMAKESMAS FKM UTU, berperan sebagai penggerak utama dalam aksi ini. Mereka mengoordinasikan seluruh aspek kegiatan, menjalankan perencanaan, serta memastikan bahwa semua proses sesuai dengan visi Desa ASRI. Mahasiswa-mahasiswa ini tidak hanya berpartisipasi dalam kegiatan fisik, tetapi juga memberikan ide-ide kreatif yang menginspirasi masyarakat.

Peran dosen pembimbing, Yarmaliza, S.K.M., M.Si., dalam upaya ini juga sangat penting. Beliau tidak hanya memberikan bimbingan akademis, tetapi juga terlibat aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.

Dosen-dosen ini berperan sebagai penasihat yang memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa dalam menjalankan tugas mereka dengan efisien.

Keuchik Desa Purwodadi, T Safrizal, adalah salah satu tokoh penting yang hadir dalam acara ini. Beliau mengungkapkan kebanggaannya.

“Atas upaya bersama ini dan menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah bagian dari kebiasaan rutin yang dilakukan setiap bulan oleh masyarakat Desa Purwodadi untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka,” katanya.

Pelda Sutrisno, Danposramil Kuala Pesisir, Koramil 01/Kuala-KODIM 0116, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Kita mendukung kegiatan yang ada di Desa, termasuk kegiatan gotong royong ini, dan kegiatan ini rutin dilakukan,” ujarnya.

Ketua Pemuda Purwodadi, Abd Rahman, mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi yang kuat ini.

BACA JUGA  Kejari Nagan Raya Musnakan Barang Bukti Tindak Pidana

“Kami sangat menghargai peran ORMAWA, dosen pembimbing, serta dukungan aktif dari Keuchik Desa dan Danposramil. Kolaborasi ini adalah contoh nyata bahwa bersatu kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar,” jelas Abd Rahman.

Melalui upaya bersama ini, Desa Purwodadi semakin mendekatkan diri pada tujuan mewujudkan desa yang Aman, Sehat dan Rindang. Kolaborasi yang solid antara berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, militer dan pendidikan telah membuktikan bahwa dengan sinergi, kita dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan dalam komunitas. (Zahari)

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Nah..!!! Mengapa Kumpul Itu Besar Manfaatnya, Begini Ceritanya

Cerita Rakyat

Nah..!!! Hasbi Anshory Buka Open Turnamen Sungai Arang Ke 4 di Kabupaten Bungo 

Sumatera Utara

PJ Gebenur Aceh Kunjungi Ajang Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Aceh XXV – Nagan Raya

Cerita Rakyat

SatPol PP Batanghari Ciduk Belasan Pelajar Yang Bolos Belajar

Cerita Rakyat

Malam Nisfu Sya’ban, Masyarakat Pasar Muara Deli Tanjab Barat Antusias Datangi Masjid An-Nur 

Sumatera Utara

Ini Kegiatan Gotong Royong Kodim 0116 Bersama DLH Dalam Rangkaian Nagan Raya Menuju ADIPURA

Sumatera Utara

PJ Bupati Nagan Raya Buka Acara Tenis Puji Hartini, S.T.M.M. Cup Tahun 2023

Cerita Rakyat

Dipertanyakan Lagi, Berapa Pajak Tanah RTH di Mersam Yang Di Beli Pemkab Batanghari
error: Content is protected !!