Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Cerita Rakyat / Sumatera Utara

Selasa, 19 September 2023 - 16:18 WIB

Koramil Kuala Pesisir Bersama tim pelaksana PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU Perkuat Program di Desa

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menjadi saksi atas kolaborasi luar biasa antara berbagai pihak dalam mewujudkan Program Desa ASRI yang mengedepankan Aman, Sehat dan Rindang.

Kegiatan gotong royong yang menjadi inti dari program ini adalah hasil kolaborasi antara organisasi mahasiswa (ORMAWA), dosen pembimbing, Tim PPK Ormawa HIMAKESMAS FKM UTU, Keuchik Desa Purwodadi, Pelda Sutrisno, Danposramil Kuala Pesisir, Koramil 01/Kuala-KODIM 0116, serta masyarakat setempat.

ORMAWA, yang diwakili oleh HIMAKESMAS FKM UTU, berperan sebagai penggerak utama dalam aksi ini. Mereka mengoordinasikan seluruh aspek kegiatan, menjalankan perencanaan, serta memastikan bahwa semua proses sesuai dengan visi Desa ASRI. Mahasiswa-mahasiswa ini tidak hanya berpartisipasi dalam kegiatan fisik, tetapi juga memberikan ide-ide kreatif yang menginspirasi masyarakat.

Peran dosen pembimbing, Yarmaliza, S.K.M., M.Si., dalam upaya ini juga sangat penting. Beliau tidak hanya memberikan bimbingan akademis, tetapi juga terlibat aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.

Dosen-dosen ini berperan sebagai penasihat yang memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa dalam menjalankan tugas mereka dengan efisien.

Keuchik Desa Purwodadi, T Safrizal, adalah salah satu tokoh penting yang hadir dalam acara ini. Beliau mengungkapkan kebanggaannya.

“Atas upaya bersama ini dan menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah bagian dari kebiasaan rutin yang dilakukan setiap bulan oleh masyarakat Desa Purwodadi untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka,” katanya.

Pelda Sutrisno, Danposramil Kuala Pesisir, Koramil 01/Kuala-KODIM 0116, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Kita mendukung kegiatan yang ada di Desa, termasuk kegiatan gotong royong ini, dan kegiatan ini rutin dilakukan,” ujarnya.

Ketua Pemuda Purwodadi, Abd Rahman, mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi yang kuat ini.

BACA JUGA  Masyarakat Desa Kila Seunagan Timur Buat Portal Halangi Truck Pengangkut Kayu

“Kami sangat menghargai peran ORMAWA, dosen pembimbing, serta dukungan aktif dari Keuchik Desa dan Danposramil. Kolaborasi ini adalah contoh nyata bahwa bersatu kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar,” jelas Abd Rahman.

Melalui upaya bersama ini, Desa Purwodadi semakin mendekatkan diri pada tujuan mewujudkan desa yang Aman, Sehat dan Rindang. Kolaborasi yang solid antara berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, militer dan pendidikan telah membuktikan bahwa dengan sinergi, kita dapat menciptakan perubahan positif yang signifikan dalam komunitas. (Zahari)

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Ketua DPRK : Perkebunan Plasma di Nagan Raya Diberhentikan Sementara

Cerita Rakyat

Ini Rute Festival Arakan Sahur Minggu Pertama dan Rekayasa Lalulintas

Cerita Rakyat

Gelar Sertifikasi Guru Terjemahann Al-qur’an, Ini Pesan Ustadz Ahmad Mirzaq

Cerita Rakyat

Diduga, Salah Seorang Kades Cemarkan Nama Baik Bupati Tanjab Barat

Cerita Rakyat

Isu Dugaan Illegal Drilling di Hutan Senami Batanghari Kian Menghebohkan, Kemana Aparat

Sumatera Utara

Kegiatan Perdana Persami Pramuka (PGSD) Universitas Battuta Wujudkan Pendidikan Karakter Mandiri

Sumatera Utara

Pembangunan Pasar Bina Usaha Meulaboh Aceh Barat Mengabaikan Keselamatan Kerja

Cerita Rakyat

Nah..!!!Pemuda Tanjab Barat Kampanye Peduli Lingkungan