Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari / Cerita Rakyat

Jumat, 31 Maret 2023 - 04:34 WIB

Masjid Jami’ At-Taqwa Kembang Paseban Mersam Akan Diresmikan Hari Ini, Ayo Sholat Jumat Disini

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Masjid Jami’ At-Taqwa di RT05 Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi akan segera diresmikan hari ini dan hari ini juga sudah diperbolehkan sholat Jumat Berjamaah, bahkan dalam pelaksanaan sholat Jumat berjamaah ini merupakan sholat Jumat perdana.

Dimana pada sebelumnya, bahwa Masjid Jami’ At-Taqwa ini adalah sebuah langgar atau musollah At-Taqwa dan dari awal belum bisa dijadikan sebuah Masjid, karena belum mendapat persetujuan dari pihak Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan juga atau dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia serta Bupati Batanghari melalui Bagian Kesra Batanghari.

Ustad Muhammad Amin Atib, seorang Imam Masjid mengatakan, dengan disetujui atau disahkan langgar menjadi Masjid Kelurahan Kembang Paseban, selaku pengurus mengundang para kaum laki-laki untuk menghadiri peresmian masjid ini.

“Bertepatan pada hari ini Jumat, tanggal 30 Maret atau 9 Ramadhan, kami yang terdiri dari pengurus, yakni Ketua, Sekretaris, Ketua LK I dan II serta imam mengajak seluruh masyarakat yang terdiri dari kaum Adam dapat datang meresmikan Masjid kita ini,” kata Ustad Muhammad Amin.

Dia juga mengajak kepada seluruh jamaah yang setiap hari sholat berjamaah di Masjid ini dapat sama-sama mengerjakan sholat Jumat berjamaah. Pasalnya, Masjid ini sudah mendapat izin dari pihak terkait dan secara sah sudah legal menjadi Masjid.

“Kita juga sudah lama memperjuangkan Musollah atau Langgar At-Taqwa ini untuk dijadikan Masjid. Alhamdulillah sudah mendapat persetujuan dari pihak terkait,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, Masjid ini adalah Masjid Kelurahan. Yang mana sebelumnya Masjid kelurahan itu adalah Masjid Jami’ Rahmatullah yang berada di jalan lintas Provinsi Jambi.

“Kini Masjid yang berada di jalan lintas itu akan menjadi Masjid Raya di Kecamatan Mersam. Sebaliknya Masjid kita ini adalah Masjid Jami’ Kelurahan,” ujarnya.

BACA JUGA  Soal Dugaan Kenaikan Anggaran Program Literasi, Kadis PdK Batanghari Bungkam

Samsul, yang juga merupakan jamaah Masjid ini mengungkapkan, sungguh sangat berterima kasih sekali kepada pihak terkait sudah memberikan izin di tempat kami ini adanya Masjid.

“Saya dari warga RT04 setiap sholat Magrib, Isya dan Subuh di Masjid ini dan kalau untuk jamaahnya, lumayan banyak dan Masjid ini di akui oleh warga RT lainnya selalu ramai akan jamaah,” jelasnya.

Bahkan, sebelumnya untuk sholat Jumat berjamaah bagi warga RT01, sampai RT10, pergi ke Masjid di Desa Kembang Tanjung dan juga ada yang sholat Jumatnya di Masjid di Jalan lintas Jambi itu.

“Awal puasa pekan lalu, di Masjid Desa Kembang Tanjung Jamaat sholat Jumat sampai ke teras Masjid. Jadi Masjid Jami’ ini sudah layak di jadikan masjid,” paparnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Media ini melihat keaktiban warga setempat sholat berjamaah di Masjid Jami’ ini sungguh meningkat. Baik itu orang tua, muda dan juga anak-anak ikut memenuhi dan sholat berjamaah di Masjid ini.

Disamping itu, semua aktivitas sholat, baik itu imam, Bilal, Dai’ dan juga tokoh agama luar biasa lengkap. Bahkan makmum pun lebih kurang 50 orang ketika melaksanakan sholat Magrib, Isya dan juga subuh.

“Pada intinya langgar At-Taqwa ini sudah layak dijadikan masjid, mengingat jamaah sholat juga sudah membludak dan juga jumlah penduduk di kelurahan ini juga meningkat,” kata Indra Yunas, warga setempat.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Kelompok Tani Payo Bento Mersam Kerjakan Swakelolah Embung Melalui Pihak Ketiga dari Jambi

Cerita Rakyat

Nah..!!! Laporan BPK-RI Perwakilan Jambi : Devisit APBD Pemkab Batanghari Sebesar Rp52 Miliar

Batang Hari

Bupati Batanghari Mampu Dongkrak UHC Kepesertaan BPJS Kesehatan Menjadi 96,66 p Persen

Batang Hari

Wabup Batanghari Sosialisasikan Rintisan Penerbitan ISPO

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna di DPRD

Batang Hari

Bupati Batanghari Tegaskan Untuk PPPK Batanghari, Begini Katanya,?

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Pelatihan Sispamkota Polres Dalam Rangka Amankan Pemilu 2024

Batang Hari

Kadis Kominfo Batanghari : TTE Ini Guna Mempercepat Proses Pelayanan Tehadap Masyarakat
error: Content is protected !!