Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Rabu, 25 Januari 2023 - 14:25 WIB

Nah..!!! Lolos PPS Diduga Orang Dekat KPU Batanghari Semua

Foto : Ketua KPU Batanghari, A Kadir.

Foto : Ketua KPU Batanghari, A Kadir.

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Salah seorang peserta seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Kecamatan Mersam mengatakan, yang lolos PPS diduga adalah orang dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari semua. Bahkan, dirinya juga menuding rekrutmen yang di selenggarakan oleh KPU dinilai tidak fair dan tidak profesional.

Kriteria dan bobot penilaian peserta dianggap tidak jelas, hingga proses wawancara yang dianggap tidak konsisten. Dimana, pada ujian CAT ada pengumuman kalau yang lolos hanya enam orang, yang nilai tinggi yang bisa ikut tahap wawancara. Tiba-tiba aturan dari KPU berubah lagi semuanya jadi lolos, orang yang seharusnya gugur dari tes CAT bisa ikut tes wawancara lagi. Ini yang nilainya bagus di CAT malah tidak satupun yang lolos,” kata Sumber yang merupakan peserta kepada wartawan, Senin (23/01) lalu.

Dirinya menilai, bahwa pemberlakuan aturan itu di anggap tidak adil dan merugikan pihak peserta yang ikut rekrutmen itu. Bahkan ia juga menuding peserta yang lolos dari seleksi PPS tersebut hanya diisi oleh “titipan” oknum tertentu saja.

“Nah, berarti di situ jelas kalau penerimaan PPS penuh dengan orang titipan, orang yang mungkin mampu tapi tidak memiliki beking semua gugur, jadi untuk apa ada ujian CAT yang buat kami berfikir supaya dapat nilai yang bagus supaya lolos namun waktu penetapan PPS orang yang nilai di bawah samua yang lulus, ada apa dengan KPU? Begitu tega membunuh karakter peserta PPS lainnya yang merasa bisa dan nilai lumayan bagus,” bebernya dengan kecewa.

Sementara itu, Ketua KPU Batanghari A. Kadir memaparkan kepada wartawan, bahwa nilai tes CAT saja tak cukup mengantarkan peserta untuk lolos menjadi anggota PPS. Dan ada beberapa bahan pertimbangan yang dibutuhkan peserta untuk perolehan nilai sempurna.

BACA JUGA  Wabup Batanghari Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah Suluk dan Zikir

“Bahwa nilai CAT tinggi belum tentu bisa lolos, hasil nilai CAT itu gunanya untuk membawa peserta lolos ke tahapan wawancara. Ketika tahapan wawancara itu sama semua,” alasannya.

Dia juga beralasan, bahwa peserta yang lolos pada tahap wawancara diambil berdasarkan pengalaman dan pengetahuannya terhadap pemilu.

“Kita akan lihat baik itu dari pengetahuan, rekam jejak, pengalaman, dan berbagai hal terkait integritas mereka. Artinya hasil CAT itu tidak langsung untuk meloloskan mereka,” tandasnya. (Tim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari dan Pihak RSUD Hamba Lakukan Diskusi di Ruang Kaca Rumah Dinas

Batang Hari

Bupati Batanghari Saksikan Penandatanganan MoU PT SJL dan Koperasi Tangguh Abadi Terusan

Batang Hari

Diduga Ada Permainan Harga Dalam Pembelian Tanah Untuk Bangunan RTH di Mersam

Batang Hari

Ibrahim Disebut Camat Pemayung Minta Stemple, Dari Dugaan Tiga Oknum Anggota DPRD Batanghari Terima Uang Dari Sengketa Tanah

Batang Hari

Bupati Batanghari Menjamin Layanan Kesehatan Masyarakat Serta Pendidikan

Batang Hari

Pasca DPRD Provinsi Jambi Berang, CV Putra Tunggal Konstruksi Tetap Kerjakan Jalan Lingkungan di Mersam Asal-asalan

Batang Hari

42 Orang Pengurus KONI Batanghari Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan Ketum KONI Provinsi

Batang Hari

Bupati Batanghari Instruksikan Pada Seluruh Camat dan Dai terkait Masalah Anak-anak Putus Sekolah
error: Content is protected !!