Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Rabu, 11 Oktober 2023 - 18:23 WIB

Bupati Batanghari Hadiri Panen Raya Simpang Aur Gading

FOTO : Bupati Batanghari Panen Raya di Kecamatan Batin XXIV.

FOTO : Bupati Batanghari Panen Raya di Kecamatan Batin XXIV.

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief, SE, menghadiri sekaligus secara simbolis melaksanakan panen raya padi sawah di Payo Tunggu Buto Kelompok Tani Mekar Jaya Desa Simpang Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari, Selasa (10/10/2023).

Mhd Fadhil Arief mengaku sangat bangga atas hasil kerja keras para petani. Sebab mereka mampu mendapatkan hasil panen yang sangat memuaskan meski daerah setempat sedang dilanda musim kemarau.

“Ini panen perdana ya di Umo Tunggul Buto Desa Simpang Aur Gading. Alhamdulillah hasilnya sangat baik, rata-rata 8 ton lebih perhektarnya. Ini suatu hal yang luar biasa, karena biasanya di Batanghari tahun lalu hanya 4,7 perhektar,” kata Fadhil.

Bupati mengharapkan untuk tidak menanam padi hanya sekali setahun. ” Saya berharap jangan cuka ditanam dalam satu kali setahun, tapi kalau bisa dua sampai tiga kali tanam. Perlu perluasan optimasi. Karena potensinya masih ada, dan kita berharap Simpang Aur Gading ini bisa menjadi Desa Swasembada Pangan,” harap Fadhil.

Hadir Asisten II Setda Batanghar, Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP), Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Daerah Batang Hari, maupun pihak Pemerintah Kecamatan, dan para Tokoh Masyarakat di wilayah setempat. (Her/Adv)

BACA JUGA  Muara Tembesi Rawan Curanmor, Usai Sholat Isya 1 Unit Motor Raib

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Ambil Sumpah Jabatan Dua Orang Kepala Desa 

Batang Hari

Sapuan Ansori DPRD Provinsi Jambi Tegas Tanggapi Permesalahan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kecamatan Mersam

Uncategorized

Nah..!!!Mengenal Jurnalisme Investigasi

Batang Hari

Bupati Batanghari Kukuhkan Puluhan Paskibraka HUT RI Ke-78

Batang Hari

Bupati Batanghari Sebut HUT RI Ke-78 Tahun ini Lebih Spesial

Uncategorized

Said Iqbal Presiden Partai Buru Menolak Mentah-mentah Wacana No Work No Pay

Batang Hari

Seorang Ibu Rumah Tangga di Muara Bulian Dikriminalisasikanasikan Mengadu ke LBH AKB

Batang Hari

Bupati Batanghari : Soal Penghapusan Tenaga Honorer dan Usulan PPPK