Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:23 WIB

Kadis Kominfo Batanghari : TTE Ini Guna Mempercepat Proses Pelayanan Tehadap Masyarakat

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Dalam mempermudah dan mempercepat proses pelayanan terhadap masyarakat. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang Hari gelar sosialisasi Tanda Tangan Elektronik ( TTE).

Kegiatan digelar di ruang pola Kantor Bupati Batang Hari, yang dihadiri seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Batang Hari Amir Hamzah, menyampaikan bahwa tujuan TTE ini guna mempercepat proses pelayanan tehadap masyarakat.

” Karena TTE merupakan proses pemindahan dari tanda kompesional, tanda tangan biasa ke Tanda Tangan Elektronik,” kata Amir, Senin (23/10).

Ia juga mengajak semua pejabat OPD dalam Lingkup Pemkab Batang Hari untuk mengaktifkan Tanda Tangan Elektronik tersebut,

” Kita berharap pada tahun 2024, untuk itu Kabupaten Batang Hari yang pertama yang mengaktifkan TTE di semua OPD,” Tambahnya.

TTE juga akan melibatkan Kabag Hukum Setda Batanghari, karena ini didukung prosedur kehukumannya. Karena jika TTE itu selesai, surat menyurat tidak lagi keterlambatan, walaupun Kepala Dinas lagi di luar kota.

Sementara itu, tanda tangan digital merupakan metode yang digunakan untuk mengesahkan dokumen elektronik secara sah dan menggantikan tanda tangan fisik yang tradisional.

” Sudah banyak juga penyedian layanan tanda tangan digital dengan cara membuat tanda tangan digital yang aman sehingga identitas penggunanya terjamin. Tanda Tangan Elektronik, seperti tanda tangan biasa. Yaitu sebagai pernyataan atau bukti bahwa pemilik tanda tangan menyetujui isi dokumen yang ditandatangani,” cetusnya.

Namun, dijelaskannya, yang membedakan tentu saja dari cara membuatnya yaitu secara digital, tidak seperti tanda tangan basah yang menggunakan pulpen. (Her/Adv)

BACA JUGA  Bupati Batanghari Minta Dokter Tangguh Update Informasi Masyarakat

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Nah…! Pengerjaan Tender RKB SDN 204/I Desa Aur Gading Tahun 2022 Terancam Magkrak

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Peringatan Hari Puncak Anak Nasional Ke-39

Batang Hari

Wabup Batanghari Hadiri Kunjungan BPK RI Perwakilan Jambi

Batang Hari

Bupati Batanghari Ambil Sumpah Jabatan Dua Orang Kepala Desa 

Batang Hari

Bupati Batanghari Ingatkan PPPK di Kabupaten Batanghari Jangan Malas-Malasan

Batang Hari

Bupati Batanghari dapat reward dari Wapres RI

Uncategorized

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Batang Hari

Bupati Batanghari Minta Posyandu Gerak Cepat dan Lebih Aktif Untuk Masalah Stunting
error: Content is protected !!