Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Sumatera Utara

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:00 WIB

Angkutan Perintis Beutong Ateuh Banggalang Nagan Raya Menunjang Aktivitas Masyarakat

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Masyarakat Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya menyambut dengan antusias kehadiran minibus angkutan perintis yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah penumpang yang menggunakan minibus sejak awal pengoperasiannya.

“Masyarakat Beutong Ateuh sangat senang dengan adanya minibus ini. Harga tiketnya murah dan terjangkau karena mendapat subsidi dari pemerintah,” kata salah seorang penumpang, Fatimah Sari, Kamis (29/02/2024).

Masyarakat Beutong Ateuh Banggalang juga menyampaikan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si atas tersedianya angkutan perintis yang sangat menunjang aktivitas masyarakat.

“Terima kasih kepada Ibu Pj Bupati dan unsur terkait lainnya, dengan adanya minibus ini, masyarakat menjadi lebih mudah untuk bepergian dan mengurus berbagai keperluan ke Ibukota Kabupaten,” tambah Fatimah.

Secara terpisah, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali mengunjungi kecamatan Beutong Ateuh Banggalang untuk melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat di sana.

“Melihat kondisi geografis Beutong Ateuh yang terpencil dan akses transportasi yang sulit karena melewati pegunungan, saya menugaskan Kepala Dinas Perhubungan untuk menyiapkan bahan usulan angkutan perintis kepada Kementerian Perhubungan RI,” ujar Pj Bupati Fitriany.

Menurut Fitriany, minibus angkutan perintis bantuan dari Kementerian Perhubungan itu dioperasikan oleh Perum Damri dengan harga tiket Rp15.000 untuk sekali perjalanan. Minibus ini melayani rute Blang Puuk, Beutong Ateuh Banggalang – Ujong Fatihah, Kuala dengan 1 kali perjalanan pulang pergi setiap hari.

“Kami berharap dengan adanya minibus ini dapat meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat Beutong Ateuh serta memberikan kontribusi dalam menunjang perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (Zahari)

BACA JUGA  Melihat Sosok Haleina Bacaleg DPKk Nagan Raya

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Masyarakat Di Fogging Dengan Pembakaran Jankos Sawit PT Ensen Lestari Gagak Lamie Nagan Raya

Sumatera Utara

Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Di Halaman Kantor Bupati

Sumatera Utara

Ketua DPRK : Perkebunan Plasma di Nagan Raya Diberhentikan Sementara

Sumatera Utara

Bupati Nagan Raya Menerima Materi Teknis Rencana Tata Ruang (RDTR) Sheraton Grand Jakarta

Sumatera Utara

Bupati Nagan Raya Melalui Kepala Bapedda Memetakan Isu Strategis Di Setiap OPD

Sumatera Utara

Bahktiar Sibarani Ingatkan, Penyelenggara Pemilu Jangan Coba-Coba Lakukan Kecurangan

Sumatera Utara

Pembangunan Pasar Bina Usaha Meulaboh Aceh Barat Mengabaikan Keselamatan Kerja

Sumatera Utara

Ada Kegiatan Bazar Pangan Murah Di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya
error: Content is protected !!