Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Minggu, 20 Agustus 2023 - 07:25 WIB

Wabup Batanghari Siap Sambut Investor

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kabupaten Batang Hari merupakan salah satu Kabupaten tertua di Propinsi Jambi dengan Luas wilayah 581.83 KM2 dengan jumlah penduduk 301.700 jiwa.

Demikian dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Batang Hari H.Bakhtiar saat memperkenalkan sekaligus mempromosikan Kabupaten Batang Hari kepada beberapa Duta Besar (Dubes)  Negara Sahabat bertempat di Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta , Sabtu (19/08/2023).

Wabup Bakhtiar menyampaikan beberapa peluang investasi dan keunggulan daerah Kabupaten Batang Hari serta UMKM dan produk andalan yang telah mendapatkan HAKI, selain itu ia juga menawarkan ada beberapa sektor peluang investasi antara lain pengembangan sektor perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, pertambangan dan energi, properti serta pengembangan sektor pariwisata.

Potensi besar Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Batang Hari tersebut belum terkelola secara optimal, mengingat adanya keterbatasan Pemerintah Daerah dan masyarakat, dalam hal Sumber Daya Manusia, modal, ilmu pengetahuan dan teknologi, sebut Wabup Bakhtiar.

Melalui kesempatan yang mulia ini perkenankan kami untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk datang berinvestasi ke daerah kami yang berjuluk bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang Hari.

“Kami siap menyambut kedatangan investor dalam berbagai bidang, terutama dalam hal program hilirisasi komoditas utama yang ada, seperti komoditas kelapa sawit, batubara, hasil perikanan, hasil peternakan dan hasil kehutanan,” kata Wabup.

Kegiatan ini merupakan bulan Promosi daerah Propinsi Jambi menampilkan Pargelaran seni dan budaya Kabupaten Barang Hari serta pameran yang ikuti Dekranasda Kabupaten Batang Hari dimana turut hadir Wakil Gubernur Jambi, Managemen Taman Mini Indonesia Indah, Kepala Badan Penghubung Propinsi Jambi di Jakarta, Anggota DPD dan DPR RI dapil Jambi, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, para Pejabat Daerah Kabupaten Kota dalam Propinsi Jambi, Warga Batang Hari yang berdomisili di Jakarta serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Jacob Ereste : Profesi Penulis Yang Tak Memiliki Masa Pensiun

Acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Kreasi dan Lagu – lagu yang dibawakan oleh Tim Kesenian Daerah Kabupaten Batang Hari dibawah binaan Ibu Zulva Fadhil sambil menikmati hidangan kue khas “cupak Kapung” dan makanan khas “pecal pati”. (Sabli/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Terima Penghargaan Dari Kemenag RI

Cerita Rakyat

Nah…!!! Langgar At-Taqwa Akan Segera Menjadi Masjid Jami’ Kembang Paseban

Batang Hari

Bunda Paud Batanghari Jadi Narasumber di DIRJEN GTK Kemendikbudristek

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Puluhan Pejabat Baru Di Lingkup Pemkab

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Tiga Pejabat Baru

Batang Hari

DPRD Batanghari Kembali Gelar Rapat ParIpurna Sambil Dengar Pidato Presiden RI

Batang Hari

Ibrahim Disebut Camat Pemayung Minta Stemple, Dari Dugaan Tiga Oknum Anggota DPRD Batanghari Terima Uang Dari Sengketa Tanah

Uncategorized

Fix a Leak Week Reminds Us to Evaluate our Home Plumbing