Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:42 WIB

Wabup Batanghari dan Pejabat OPD Ikuti Audiesi Dengan Kementerian PPN/ Bappenas RI

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Sektor pertanian merupakan bagian penting dalam 36 program unggulan dengan Fadhil-Bakhtiar, di Kabupaten Batanghari.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian.

Seperti kemarin, Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar mengikuti audiensi dengan Kementrian PPN Bappenas RI di Jakarta, Selasa.

Melalui Fidelia Silvana Perencana Ahli Madya Kordinator Wilayah Sumatera II, usulan Pemerintah Kabupaten Batanggari di terima, melalui via zoom meeting direktorat terkait ikut serta menerima audiensi tersebut.

Wabup Bakhtiar memaparkan Lokus Prioritas (Lokpri) dari Dinas PPP, Dinas PU, Dinas Perkebunan dan Peternakan dan bidang terkait.

Dinas PPP mengusulkan perioritas komoditas perikanan ikan nila, lele dan gurame serta komoditas pertanian menitik beratkan di sektor padi sawah, padi ladang, buah-buahan, sayuran dan alsintan, untuk di kembangkan demi meningkatkan ketersedian semua komoditi yang akan tersedia.

Dinas Perkebunan dan peternakan konsentrasi terhadap pemanfaatan hutan masyarakat menjadi lahan produktif, yang dapat di tanami jenis tanaman produksi seperti, karet, kopi, lada, dan tanaman keras yang dapat meningkatkan angka pendapatan bagi petani Kabupaten Batanghari.

Semua hasil komoditi dan produksi tersebut juga sangat membutuhkan sarana mobilitas yang baik, maka dari itu Dinas PU menitipkan prioritas usulan dengan membangun jalan yang layak dan baik sebagai jalan produksi. Hal ini sangat menunjang bagi distribusi dari pada hasil-hasil produksi tersebut.

Wabup Bakhtiar juga menyadari akan tingginya angka abrasi sungai Batanghari, menyiasati pendangkalan sungai akibat abrasi ini, pembangunan turap merupakan salah satu solusinya.

Wabup Bakhtiar berharap Sungai Batanghari akan lestari dengan dasaran sebagai cagar sejarah budaya oleh Unesco, di balik itu semua sejarah-sejarah yang ada di Kabupaten Batanghari tidak lepas dari peran Sungai Batanghari dari semua itu.

BACA JUGA  Wakil Bupati Batanghari Bersama Masyarakat Terusan Gotong Royong

“Semoga Audiesi ini akan membawa perubahan nyata demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan tingginya angka pendapatan petani serta masyarakat luas Kabupaten Batanghari” sebut Bakhtiar.

Dihadiri Asisten II Setda Batanghari, Kepala Bapperida, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas PPP, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan beserta jajarannya. (Her/Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Wabup Batanghari Hadiri Kunjungan BPK RI Perwakilan Jambi

Batang Hari

Viral di IG, Bangunan Kebanggaan Pemkab Batang Hari Roboh

Batang Hari

Sekda Batanghari Buka Kegiatan Sosialisasi TTE Tahun 2023

Batang Hari

Bupati Batanghari Adakan Panen Raya Ketahanan Pangan Cabai

Batang Hari

Sapuan Ansori DPRD Provinsi Jambi Tegas Tanggapi Permesalahan Pembangunan Jalan Lingkungan di Kecamatan Mersam

Batang Hari

Ketua PPS Pilkades Padang kelapoGagalkan 3 Bacalon Kades S1 Demi Bacalon Kades Paket C

Batang Hari

Bupati Batanghari : ASN Tetap Layanani Masyarakat di Bulan Puasa, Jangan Malas-malasan

Batang Hari

Sekda Batanghari Harapkan Sekolah Penggerak Tingkatkan Mutu Pendidikan
error: Content is protected !!