Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Minggu, 10 Desember 2023 - 13:02 WIB

PWI Tanjabbar Kecam Aksi Serangan Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Tak Berperikemanusiaan

JURNALISHUKUM.COM, TANJABBARAT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbarat) mengecam aksi brutal serangan Israel ke Palestina. Hingga menyebabkan banyak korban orang-orang yang tak bersalah terluka dan tewas. Serangan Israel dinilai tidak berperikemanusiaan.

Bukan hanya orang dewasa, perempuan dan anak-anak yang sepatutnya dilindungi, saat ini menjadi korban dari aksi premanisme Israel, tak terkecuali puluhan jurnalis yang sedang melakukan tugas jurnalisnya pun ikut tewas bahkan ratusan yang terluka.

PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat bergandengan dengan Komunitas Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) menggelar aksi solidaritas dan peduli Palestina, di Eks Gedung Runtuh Kualatungkal, Tanjab Barat, Jambi, Minggu (10/12/23).

Aksi donasi dan doa bersama mendoakan keselamatan bagi Palestina dan pejuang Palestina agar tidak lagi banyak korban berjatuhan akibat serangan brutal zionis Israel, bahkan fasilitas kesehatan Indonesia pun jadi korban amukan serangan senjata dan rudal Israel.

“Serangan Israel ke pihak pihak yang seharusnya dilindungi, mulai dari perempuan, anak-anak fasilitas publik hingga jurnalis merupakan kejahatan yang bertentangan dengan HAM dan Konstitusi Negara kita Indonesia yang cinta perdamaian dan kemerdekaan, tindakan Israel tidak berperikemanusiaan,” ucap Plt Ketua PWI Tanjab Barat, Hengki Firmansyah.

“Sehingga wajib untuk kita kecam dan kutuk aksi preman dan brutal yang dilakukan oleh Israel. Apalagi mengingat banyak rekan sesama jurnalis yang merupakan tulang punggung dan pekerja profesional tewas dan tidak bisa lagi bertemu dengan keluarga dan rekan-rekannya kembali. Makanya kita sesalkan hal ini terjadi karena hingga hari ini terhitung sudah sekitar 67 orang jurnalis tewas, dan kita sesalkan hal ini terjadi,” pungkasnya. (*)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S. H., C. L. A

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Nah..!!! Warga Malapari Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batanghari

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ngerinya Detik-detik TransJ Tersendat di Rel Kala Sirine KA Berbunyi

Peristiwa

Breaking News..!!! Kendaraan Roda Dua Tabrakan di Jalan Zona V Geragai Tanjabtim

Hukrim

Nah…!!!Sidang Banding Ferdy Sambo DKK Akan di Bacakan Hari Rabu Secara Terbuka

Peristiwa

Nah..!!! Lakalantas di Simpang Rimbo Diduga Rem Fuso Blong

Peristiwa

Diduga, Tiga Oknum Anggota Komisi II DPRD Batanghari Terima Uang Dari Sengketa Tanah di Desa Kuap Pemayung

Hukrim

Polres Bungo Tangkap Pelaku Pembunuhan Warga Tanpa Kepala

Peristiwa

Nah..!!! Warga Mandiangin Sarolangun Kembali Blokir Jalan Lintas Provinsi Jambi

Peristiwa

Nah..!!! Warga Malapari Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batanghari
error: Content is protected !!