Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim

Rabu, 18 Januari 2023 - 10:01 WIB

Polres Batanghari Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Warga SAD

JURANALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Jajaran Penyidik Polres Batanghari, Jambi, kembali melakukan rekontruksi pembunuhan warga Suku Anak Dalam (SAD) berinisial A ( 30 ) warga dusun Berumbung Batu Desa Padang Kelapo Kecamatan Maro Sebo Ulu, Selasa ( 17/1).

Kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada tanggal 18 November 2022 yang lalu, diareal perkebunan sawit milik PT. Adimulio Palmo Lestari di Desa Peninjauan Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari.

Dalam peran rekontruksi yang berlangsung dilakukan oleh dua orang pelaku penembakan masing masing As ( 40 ) serta MR ( 53 ) dengan tujuan mengetahui secara pasti proses kedua orang pelaku dalam menghabisi nyawa korban, untuk melengkapi berkas perkara kedua orang pelaku pembunuhan tersebut.

Bahkan, dalam rekontruksi pembunuhan itu disaksikan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari, karena untuk meyakini Jaksa bahwa kasus ini merupakan benar kasus pembunuhan dan benar terjadi serta dilakukan oleh kedua orang tersangka ini.

Sementara itu, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto.S.I.K, menjelaskan, bahwa kronologis kejadian pembunuhan tersebut dan atas perbuatan kedua orang tersangka ini dikenakan dengan pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman diatas 5 tahun kurungan penjara.

Disamping itu, temenggung atau Kepala SAD, Yusuf meminta kepada pihak kepolisian, kepada kedua orang pelaku dapat dikenakan dengan pasal pembunuhan berencana. Hal ini dinilainya ada unsur perencanaan dalam menghabisi nyawa korban. Disamping itu lagi, dirinya selaku warga SAD tidak akan menuntut secara hukum adat. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Nah..!!! Tiga Orang Anak di Desa Olak Kemang Marosebo Ulu Batanghari Tenggelam

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polres Nagan Raya Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi

Hukrim

Nah..!!! Helikopter Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat Di Bukit Tamia

Hukrim

Nah..!!! AKP Husni Abda S.I.K.,M.H. Jabat Sebagai Kasat Reskrim Polres Batanghari

Hukrim

Tiga Pelaku Pungli Sopir Angkutan Batubara Di Jambi Ditangkap Polisi

Hukrim

Nah..!!! Oknum Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi Aniaya Seorang Perempuan, Diduga Dihajar Pakai Sendal

Hukrim

Penyalahgunaan Dana Desa Di Kabupaten Nagan Raya, Kepala Desa Ditahan,?

Hukrim

Polda Jambi Terus Kembangkan Kasus Kematian Sifa Warga Terusan Batanghari

Hukrim

Sumber Dana Bangunan Peningkatan Sanitasi Pemukiman Di Desa Jangga Baru Batanghari Di Pertanyakan
error: Content is protected !!