https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Hukrim

Jumat, 24 November 2023 - 15:54 WIB

Puluhan Saksi Diperiksa Kejari Batanghari Soal Kasus Dugaan Penyaluran Pupuk Subsidi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Dugaan korupsi penyaluran pupuk subsidi tahun anggaran 2020-2022, sudah masuk tahap penyidikan. Bahkan tidak lama lagi akan ada penetapan tersangka dalam kasus ini.

Pada perkara ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari sudah memeriksa puluhan saksi. “Untuk saksi, sudah puluhan saksi diperiksa,”kata Kasi Intelijen Kejari Batanghari Rudi Firmansyah SH MH, dikonfirmasi Selasa (21/11/2023).

Kasi Intel Kejari menambahkan, puluhan saksi dalam perkara ini dari mulai adanya gabungan kelompok tani, penyalur level bawah ke atas sampai perusahaan-perusahaan yang bernaung di bidang pupuk subsidi.

“Jadi prosesnya tuh butuh waktu, kami sudah berkoordinasi dan sudah melakukan perhitungan untuk memastikan berapa kerugian negara dalam kasus ini,”ujarnya.

Jikalau kerugian negara sudah timbul, maka tim penyidik akan Expose di hadapan Kajari, mencari siapa yang paling bertanggung jawab untuk dijadikan tersangka dalam perkara ini.

“Kalau semuanya sudah tuntas, tahap selanjutnya barulah penetapan tersangka,”jelas Kastel Rudi Firmansyah.

Ketika ditanyakan modus operandi dalam perkara korupsi penyaluran pupuk subsidi? Kasi Intel menjelaskan, terkait masalah modusnya akan dibuka dipersidangan.

“Iya, di persidangan baru kita buka modus operandinya. Bagaimana perilaku kejahatannya? tentunya dalam penyidikan sudah mengerucut siapa-siapa saja yang bertanggung jawab. Bahkan nanti akan juga terurai audit BPKP nya. Serta pasal yang dikenakan terhadap tersangka,”tutupnya.

Untuk diketahui, beberapa bulan lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari telah melakukan penggeledahan di dua dinas. Yakni Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Batanghari dan Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batanghari.

Dua Dinas tersebut digeledah karena dalam upaya penyelidikan dugaan korupsi penyaluran pupuk subsidi tahun anggaran 2020-2022.

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Satreskrim Nagan Raya Kejar Pelaku Curanmor Warga Nagan sampai Gayo Lues Hingga ke Aceh Selatan

Share :

Baca Juga

Hukrim

Apa Itu Paralegal Dan Apa Syarat Menjadi Paralegal

Hukrim

Kajari dan Forkopimda Bateng Musnahkan Ratusan Gram Sabu, Ganja dan 109 Butir Ekstasi

Hukrim

Eksekusi Lahan Dan Bangunan di Kota Jambi Ricuh

Hukrim

Kasus Pengeroyokan Bocah di Gunung Meriah berakhir damai, Keluarga Korban Cabut Laporan Polisi

Hukrim

Nah..!!! Pengadaan Komputer Sekolah Melalui Dinas PdK Batanghari Diduga Tak Sesuai Spek

Hukrim

Dugaan Tipikor Kegiatan SKEPB Rajungan dan Daging Sapi Pada PTSI Dinaikkan ke Tahap Penyidikan

Hukrim

Anak di Bawah Umur di Jambi Di Perkerjakan Sebagai LC, Orang Tua Lapor Ke Polisi

Cerita Rakyat

Isu Dugaan Illegal Drilling di Hutan Senami Batanghari Kian Menghebohkan, Kemana Aparat
error: Content is protected !!