Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim

Selasa, 28 November 2023 - 05:58 WIB

Polda Jambi Gandeng LAN Adakan Pembinaan, Penyuluhan Pemberdayaan Potensi Keamanan Lingkungan

JURNALISHUKUM.COM, JAMBI – Jajaran Polda Jambi melalui Kasi Binorsosmas Subdit Bin Polmas Ditbinmas Polda jambi AKP Azharan. SH dan Ketua Umum, Lembaga Aspirasi Nusantara (DPP LAN) Provinsi Jambi Samani atau yang lebih dikenal dengan panggilan Wak Jenggot mengadakan acara sosialisasi Pembinaan dan penyuluhan pemberdayaan potensi keamanan.

Kegiatan bertempat di Mesjid Nurul Muhsiniin, Perumahan Torino RT 13 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi Senin (27/11/2023).

Pada acara tersebut, turut hadir Alumni PPSA XXII Lemhanas RI Hasminidiarty. SE. M.SI, PS Kasi Binorsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jambi AKP Azharan, SH. ketua RT 13 Perumahan Torino Erlan Safri, dan Ormas.

Dalam pidatonya Kasi Binorsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jambi AKP Azharan.SH, menyampaikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Perumahan Torino RT 13 meminta untuk menjadi polisi sendiri di lingkungan katanya.

Ditegaskan AKP Azharan, bahwa ada tiga poin penting yaitu, jangan jadi pelaku kejahatan, jangan membiarkan adanya pelaku kejahatan dilingkungan kita, jangan mau menjadi korban oleh pelaku kejahatan, tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga Aspirasi Nusantara (DPP LAN) Provinsi Jambi Samani atau Wak Jenggot, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada AKP Azharan.SH, yang telah hadir dalam acara kegiatan Orsosmas dan Kommas tersebut, dan meminta kepada ketua RT 13 Perumahan Tirino Erlan Safri untuk membentuk polisi RW yang disarankan oleh AKP Azharan.

Diakhir acara, AKP Azharan SH memberikan cendra mata satu unit dispenser kepada Samani, dan cendra mata tersebut kemudian akan di wakafkan ke masjid Nurul Muhsiniin perumahan Torino kenali asam bawah.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Azharan atas cendra mata yang diberikan, Insya Allah cendra mata ini kami wakafkan di masjid,” tutup Samani.

BACA JUGA  Diduga Belum Kantongi Izin, PT LIS Dipanggil Sekda Batanghari

Jurnalis Hukum : M. Hatta S,H.M.H

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Korban Dibacok, Pelaku Perampokan Langsung Kabur

Hukrim

Polsek Mersam Tangkap Seorang Pemuda Yang Resahkan Warga

Hukrim

Mahfud MD : Langkah Polri Reformasi Diri

Batang Hari

IRT Ma.Bulian Dikriminalisasi, Kuasa Hukum: Pidanakan Utang Piutang Sama Dengan Langgar HAM

Hukrim

Polres Batanghari Tangkap Seorang Remaja di Pemayung Diduga Cabul Anak Di Bawah Umur

Hukrim

Polres Nagan Raya Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi

Hukrim

Nah..!!!Satresnarkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan 1 Kg Sabu dan 2 Senpi

Hukrim

Polisi Selidiki Temuan Tulang Belulang Manusia yang Ditemukan di Area Distrik 1 PT WKS
error: Content is protected !!