Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Sumatera Utara

Selasa, 5 Maret 2024 - 11:15 WIB

PJ Bupati Fitriany Farhas,AP.S.Sos.M.Si Menyerahkan SK Badan Layanan Umum Daerah Se-Kabupaten Nagan Raya

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si menyerahkan SK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada 14 Puskesmas se-Kabupaten Nagan Raya. Penyerahan secara simbolis tersebut berlangsung usai acara apel gabungan di halaman kantor bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin, (4/3/2024).

Pj Bupati Fitriany Farhas menyampaikan bahwa penyerahan SK BLUD kepada 14 Puskesmas diharapkan dapat memberikan otonomi yang lebih besar kepada Puskesmas dalam mengelola keuangan dan sumber dayanya.

“Dengan SK BLUD ini, Puskesmas diharapkan dapat lebih mandiri dalam mengelola keuangan dan sumber dayanya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Pj Bupati Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati Nagan Raya juga menyerahkan sertifikat hasil survei akreditasi tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda dan Puskesmas serta penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan.

RSUD Sultan Iskandar Muda memperoleh predikat paripurna merupakan predikat tertinggi dalam akreditasi rumah sakit sementara Puskesmas Suka Mulia, Puskesmas Lueng Keubeu Jagat dan Puskesmas Kuala Tadu memperoleh predikat utama.

Terkait penghargaan kepada tenaga kesehatan, menurut Pj Bupati Fitriany merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Nagan Raya atas kinerja dan pengabdian para tenaga kesehatan. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para tenaga kesehatan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada RSUD-SIM dan puskesmas yang menerima sertifikat akreditasi serta kepada tenaga kesehatan yang telah menerima penghargaan. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus mengabdi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Adapun tenaga kesehatan sebagai Penanggung Jawab Program Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya yang menerima penghargaan, yaitu Suherman, SKM., Yusnidar, S.Tr.Keb., Ns. Teguh Mitra Surya, M.Kep., Zeky Multazam, SKM., Hijriana, SKM., serta Juriah, S.ST.

BACA JUGA  Bappeda Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus DAK & Otsus 2024

Sementara tenaga kesehatan dari RSUD Sultan Iskandar Muda yang menerima penghargaan, yaitu dr. Rima Mellia, Sp.Med (Paru), Sp.P. sebagai dokter terbaik tahun 2023, Ns. Nurul Marhamah Roja, S.Kep sebagai Perawat Terbaik tahun 2023, serta Safira Herfida, A.Md.Keb. sebagai Bidan Terbaik tahun 2023. (Zahari)

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

BEM IAKN Tarutung Turut Hadir Dalam Doa Kebangsaan Lintas agama BEM Nusantara Sumatra Utara

Sumatera Utara

Ketua DPP PPP Kunjungi Kantor DPC PPP Nagan Raya

Sumatera Utara

Dinas DPMGP4 Nagan Raya Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan

Sumatera Utara

Torotodozisokhi Laia SH, Dukung Kejari Nisel Untuk Memberikan Keadilan Hukum Terhadap EZ Janda Anak 5

Sumatera Utara

Idul Adha, Mesjid Jami Ilir Gunungsitoli Sambut Baik Penyerahan Sapi Qurban Dari Ketua DPC BMI

Pendidikan

Sukses. Mahasiswa KKN STAI AL-ISHLAHIYAH BINJAI Se-Kecamatan Pangkalan Susu Gelar Kegiatan Dialog Kebangsaan

Sumatera Utara

Ketua DPD GMNI Sumut, Minta Kepada Walikota Medan Memberikan Solusi Terhadap Jemaat GEKI

Sumatera Utara

Abrasi Sungai Di Desa Pulo Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya Semakin Parah
error: Content is protected !!