https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Hukrim / Tanjabtim

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 12:45 WIB

Ketua KTH Tanjabtim Bantah Soal Pencurian di PTP-VI Unit Lagan

JURNALISHUKUM.COM, TANJABTIM – Terkait pemberitaan diduga puluhan warga dari Desa Lagan Tengah melakukan Pencurian tandan buah segar milik kebun PTP-VI Unit Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi.

Samsul Muin aktivis hukum yang juga ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Maju Jaya Desa Lagan Tengah Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur angkat bicara, membantah dengan tegas tidak membenarkan atas kejadian dugaan pengambilan buah sawit milik perusahaan PTPN VI Unit Lagan yang terjadi Jumat (18/8) kemarin.

Penjelasan Muin kepada media jurnalishukum.com via WhatsApp menuliskan, bahwa kejadian tersebut tidak benar jika kami mengambil buah milik perusahaan.

“Kami dari KTH Maju Jaya dengan tegas membantah dan tidak membenarkan terkait dugaan pengambilan buah sawit milik perusahaan, adapun kegiatan dari KTH Maju Jaya yaitu mengelola kawasan hutan dan memanfaatkan kekayaan alam yg terkandung di dalamnya.” tulis Muin via WhatsApp, Sabtu (19/8).

Berdasarkan laporan pengaduan pihak perusahaan yang diwakili oleh Ferry Fadly, terlapor Kelompok Tani Hutan Jaya, kronologis kejadian “Pada hari Jum’at tanggal 18 Agustus 2023 sekira pukul 9.00 WIB Ferry mendapatkan informasi dari Estate Manager bahwa adanya pemasangan spanduk dan pancang di areal Blok 107/220.

Setelah itu datang masyarakat berjumlah sekitar 30 orang dengan membawa parang dan dodos sawit langsung melakukan pemanenan terhadap buah sawit di areal Afdeling 1 produksi Blok 105,106 dan 107.

Untuk total panen buah sekitar 10 ton, setelah itu sekira pukul 14.00 WIB datang lagi masyarakat membawa mobil jenis PS untuk mengangkut buah sawit, kerugian yang dialami perusahaan berkisar 1035 janjang buah sawit atau sekitar 10 ton, atas kejadian tersebut perusahaan dirugikan dan membuat Laporan Pengaduan di Polsek Geragai.

BACA JUGA  Lagi, Dugaan Penyimpangan Anggaran Pengadaan Komputer Di Dinas PdK Batanghari Jadi Sorotan

Sampai berita ini disiarkan, Ferry selaku pelapor telah dihubungi media jurnalishukum.com, untuk konfirmasi lebih dalam, namun belum ada tanggapan.

Sementara itu, Media jurnalishukum.com akan mengungkap fakta, apakah dengan insiden tersebut ada aktor intelektualnya atau murni atas kehendak masyarakat yang merasa disisihkan tanpa ada kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar atau diduga kuat adanya praktik mafia tanah yang terselubung.

Tampak di TKP foto anggota KTH MAJU JAYA Desa Lagan Tengah Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi memasang spanduk. (M. Hatta)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Polres Minsel Bagikan Ratusan Paket Bansos dan Adakan Fasilitas Air Bersih

Hukrim

Nah..!!! AKP Husni Abda S.I.K.,M.H. Jabat Sebagai Kasat Reskrim Polres Batanghari

Hukrim

YLKI Jambi Layangkan Surat ke Kapolri, Mohon Audiensi Terkait Aksi Premanisme Oleh Dept Collector

Hukrim

Polres Batanghari Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Warga SAD

Hukrim

Kantor Disprindagkop UKM Batanghari Ikut Di Geledah, Dinas PPP Soal Dugaan Tipikor Pupuk Subsidi

Hukrim

Viral…!!! Pencuri Kelapa Sawit di Mersam Batanghari Kembali Tertangkap, Keresahaan Petani Kian Meningkat

Hukrim

Warga Mersam Somasi Kepada PT ASSB Soal Dugaan Perusakan Dan Pencemaran Limbah

Hukrim

Sopir Batubara Bawa Senpi Di Batanghari Diamankan Polisi, Begini Ceritanya,?
error: Content is protected !!