Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Sumatera Utara

Sabtu, 20 Mei 2023 - 21:06 WIB

Ketua DPC BMI Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si Turut Hadir Pada Acara Halal Bi Halal 1444H/2023

JURNALISHUKUM.COM, GUNUNGSITOLI – Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli menggelar acara Halal Bi Halal 1444 H / 2023 M di Halaman Kantor wali Kota Gunungsitoli, Jumat (19/05).

Hadir dalam acara Halal Bi Halal tersebut Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli drs. Oimonaha Waruwu, Mewakili DPRD Kota Gunungsitoli H. Ridwan Saleh Zega, SAP, Staf ahli, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Mewakili Forkopimda Kota Gunungsitoli, Camat dan Lurah Se-Kota Gunungsitoli, TP-PKK dan DWP Kota Gunungsitoli dan Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Se-Kota Gunungsitoli.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M kepada seluruh umat Islam yang ada di Kota Gunungsitoli, semoga seluruh amal ibadah puasa menjadi amal yang baik dan benar-benar sudah dijalankan dengan penuh keikhlasan sehingga membawa berkah dan rezeki, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dan menjadikan insan yang memiliki jiwa yang fikri dalam menjalankan kehidupan yang di anugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Halal Bi Halal dalam suasana Idul firi merupakan sebuah bentuk perayaan keagamaan dalam bentuk saling memafkan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Selain itu juga merupakan sarana untuk mempererat rasa persaudaraan dan upaya memperkuat tali silaturahmi baik antara sesama umat islam maupun antar sesama manusia. Dengan menjaga silaturahmi, maka akan dapat mengubah hubungan kepada sesama manusia dari rasa benci menjadi senang, sombong menjadi rendah hati dan dari kekhilafan menjadi terbebas dari dosa,” ucap Sowa’a.

Masih disampaikannya, acara Halal Bi Halal bukan hanya sebagai acara seremonial, namun pada hakikatnya ada hal yang penting yang terkandung dalam kegiatan ini.

BACA JUGA  Angkutan Perintis Beutong Ateuh Banggalang Nagan Raya Menunjang Aktivitas Masyarakat

“Mari kita saling memaafkan setulus hati dan berlapang dada menerima sebuah keberagaman dan perbedaan, membangun kebersamaan dalam keberagaman sebagai wujud syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya mengakhiri.

Sebelumnya Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Halal Bi Halal Ahmad Irfan Zebua, S.Kom dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Halal Bi Halal yaitu untuk menjalin silaturahmi antara Pemko Gunungsitoli bersama Forkopimda dengan masyarakat muslim dalam rangkaian kegiatan yang bersifat religius, memperkokoh persatuan dan kesatuan yang didasari oleh Ukhwah Islamiyah antara sesama umat islam dan antaraumat beragama di Kota Gunungsitoli dan memperkokoh kehidupan sosial kemasyarakatan yang religius, berbudaya dan taat hukum.

Dijelaskannya, Tim pelaksana Halal Bi Halal sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kunjungan safari Ramadhan di 5 (lima) lokasi Masjid yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli yaitu 1 (satu) lokasi di Kecamatan Gunungsitoli Utara, 2 (dua) lokasi di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan 2 (dua) lokasi di Kecamatan Gunungsitoli. Selain itu, dilaksanakan Gema takbiran Idul Fitri tanggal 22 April 2023 yang kegiatannya dipusatkan di Masjid Raya Al furqan Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli.

Acara Halal Bi Halal di akhiri dengan Ceramah Agama yang di pandu oleh Panji Nugraha Ruhiyat. (Juli Berkat Bate’e)

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

PJ Bupati Nagan Raya Buka Acara Tenis Puji Hartini, S.T.M.M. Cup Tahun 2023

Sumatera Utara

Polres Nagan Raya Lakukan Keamanan Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024

Sumatera Utara

Masyarakat Seuneuam Ujong Raja Memohon Pemkab Nagan Raya Segera Selesaikan Sengketa Tanah

Sumatera Utara

Idul Adha, Mesjid Jami Ilir Gunungsitoli Sambut Baik Penyerahan Sapi Qurban Dari Ketua DPC BMI

Sumatera Utara

Pansus DPRK Sorot Pemkab Nagan Raya Lamban Siapkan Dokumen Persetujuan Milik Lahan Pertanian

Sumatera Utara

Sowa’a Laoli, SE., M.Si Serahkan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas Di Desa Onozitoli

Sumatera Utara

BEM IAKN Tarutung Turut Hadir Dalam Doa Kebangsaan Lintas agama BEM Nusantara Sumatra Utara

Pendidikan

Sukses. Mahasiswa KKN STAI AL-ISHLAHIYAH BINJAI Se-Kecamatan Pangkalan Susu Gelar Kegiatan Dialog Kebangsaan
error: Content is protected !!