Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Hukrim

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:16 WIB

Kapolres Batanghari : Pelaku Penembakan Di Mersam Karena Salah Paham

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Terkait kematian Syamsi (57) warga Desa Sengkati Baru,Kecamatan Mersam,Kabupaten Batanghari dengan luka tembak di bagian punggung belakang pada Sabtu 21 Oktober 2023 lalu akhirnya berhasil diungkap oleh pihak Kepolisian.

Ternyata Syamsi meninggal ditembak oleh Rudi Setiono (26) warga RT.07 RW.02 Desa Bukit Harapan,Kecamatan Mersam,Kabupaten Batanghari dengan menggunakan senjata jenis PCP laras panjang.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto saat konferensi pers mengatakan, sebelum terjadinya tindakan penembakan oleh pelaku, ke duanya sempat terjadi selisih paham terkait kebun sawit.

“Karena ada masalah tersebut, pelaku merasa sakit hati dan menunggu korban di semak-semak tempat korban biasa melintas ke kebun,” kata Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto didampingi Waka Polres Kompol M. Ridha serta Kasat Reskrim AKP Piet Yardi, Selasa (24/10/2023).

Dia juga mengatakan, setelah pelaku melihat korban melintas di jalan tersebut, pelaku yang sudah menunggu di dalam semak-semak langsung menembak korban.

“Korban pun akhirnya tertembak pada bagian punggung belakang dan meninggal dunia,” tuturnya.

Bahkan, setelah mendapatkan laporan meninggalnya korban dengan luka tembak. Anggota Satreskrim Polres Batanghari langsung bergerak untuk menyilidiki kasus tersebut.

“Berkat kerja keras rekan-rekan Satreskrim terkait kasus tersebut, akhirnya diketahui pelaku penembakan tersebut selama tiga dan langsung bergerak untuk mengamankan pelaku,” ujarnya.

Dijelaskan Bambang, pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Batanghari pada pukul 00.30 wib di wilayah Kecamatan Muara Bulian.

“Saat diamankan pelaku sudah sempat  akan pergi menuju Provinsi Lampung,” sebutnya.

Sementara itu, dikatakan Bambang, akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 338 dengan ancaman pidana penjara 15 tahun.

“Kita juga mengamnkan barang bukti penembakan, berupa senjata PCP laras panjang dan pakaian korban,” tandasnya. (Tim)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Ini Tanggapan JPU Atas Eksepsi Atas Nama Terdakwa Putri Candrawati

Share :

Baca Juga

Hukrim

Warga Mersam Somasi Kepada PT ASSB Soal Dugaan Perusakan Dan Pencemaran Limbah

Hukrim

Nah…!!!! Jaksa Agung Rotasi Sejumlah Kajari

Hukrim

Kapolres Nagan Raya Ingatkan Masyarakat Agar Berhati Hati Terhadap Modus Penipuan Mencatut Nama Pejabat Daerah

Hukrim

Nah…!!! Seorang Pria Maling Motor Tewas Diamuk Usai Ketahuan Pemilik Kenderaan

Hukrim

Kejagung RI Periksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara PT PLN (persero)

Cerita Rakyat

Isu Dugaan Illegal Drilling di Hutan Senami Batanghari Kian Menghebohkan, Kemana Aparat

Hukrim

Nah…!! Istri Mantan Gubernur Jambi Di Tahan KPK RI

Hukrim

Perkara Perceraian di Tanjab Barat Tinggi Disebabkan Oleh Beberapa Hal, Ini Faktornya,?