Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Infrastruktur

Jumat, 23 Desember 2022 - 15:03 WIB

Diduga Kualitas Bangunan Jalan SP. Desa Pematang Gadung-Trans Suaka Mandiri Tak Sesuai Spek

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Kuat dugaan pada proses pembangunan jalan SP Desa Pematang Gadung menuju Trans Suaka Mandiri Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, tidak sesuai dengan spek. Hal ini dilihat dari kondisi bangunan yang baru baru selesai dibangun oleh pihak CV Royyan Agung Mandiri dengan Konsultan Pengawas CV Elniwsa Konsultan banyak yang retak dan batu pada aspalnya sebahagaian banyak yang timbul dan sepertinya kurang aspal.

“Hari ini kami melihat pihak terkait dengan didampingi oleh Anggota DPRD dari komisi 3 yakni Ilhamuddin, Amin dan Muhammad Zen, juga termasuk Kepala Desa Pematang Gadung yang turun langsung kelapangan dan melihat kondisi jalan yang baru selesai dikerjakan itu,” kata Sumber yang enggan anamanya disebut, Jumat (23/12).

Dia juga mengatakan, terlihat dilapangan sepertinya beberapa orang pihak tidak puas dengan kondisi pembangunannya. Pasalnya , jika dilihat dari kondisi luar pada bangunan itu, sebahagian aspal ada yang tebal dan juga ada yang tipis.

“Kalau dilihat dari papan merek bangunan ini, dengan nomor kontrak 620/ 10/ kont/ PUPR-SM/ 2022, tanggal Kontrak 04 Juli 2022, dengan nilai kontrak lebih kurang sebesar Rp4 miliar dengan masa pelaksanaannya selama 150 hari,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Pematang Gadung, Muhammad Ihsan yang ikut turun ke lokasi jalan tersebut membenarkan, bahwa ada dua orang Anggota DPRD Batanghari yang ikut turun ke lokasi termasuk juga pihak Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Batanghari.

“Ya, tadi kami sempat turun dan dilapangan juga ada beberapa titik yang kurang memuaskan, seperti pada Volume ketebalan jalan, batu jalan sebahagian ada yang timbul dan terlihat baru dilapisi oleh pihak rekanan serta bahu jalan yang tidak sampai keujung,” jelas Ihsan.

BACA JUGA  Kasat Reskrim Polres Batanghari Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku Kasus Pembunuhan

Dia juga menjelaskan, di lokasi bangunan tersebut terdengar dari pernyataan salah seorang anggota DPRD Batanghari mengatakan, bahwa dari hasil atau sample yang diambil pada hari ini akan dilakukan uji lab.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, pihak DPRD Batanghari dari komisi 3 belum berhasil dimintai keterangan dan Ilhamuddin yang merupakan perwakilan dari Komisi 3 beberapa kali dihubungi Via Ponselnya tidak menjawab, padahal Via Ponselnya terdengar nada aktif.

Jurnalis Hukum : Prisal Herpani

Share :

Baca Juga

Hukrim

Bangunan Puskesmas Tenam Batanghari Diduga Tidak Sesuai Spek, Begini Ceritanya,?

Hukrim

Kadis PUTR dan Kabag UKPBJ Batanghari Harus Bertanggungjawab Soal Tender Jalan Danau Embat

Infrastruktur

Anggaran Renovasi Pagar Komplek BBC Di Pertanyakan, Kondisi Taman Semberawut

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Infrastruktur

Anggota DPRD Batanghari Kecam Pembangunan Jalan Lingkungan Anggaran Provinsi Jambi

Infrastruktur

BPK Perwakilan Jambi Akan Turun, Warga : Periksa Infrastruktur di Mersam Pak

Infrastruktur

Windra : Mudah-Mudahan Sesuai Target Sampai Akhir Desember, Pekerjaan Selesai

Infrastruktur

Warga Mersam Minta PT Andina Teknik Konstruksi Bertanggungjawab Terhadap Bangunan Perakuat Tebing APBD Provinsi Jambi