Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Tanjabtim

Selasa, 4 Juli 2023 - 23:14 WIB

Forkopimcam Geragai Tanjabtim Bentuk Panitia HUT RI Ke-78 Tahun 2023

JURNALISHUKUM.COM, TANJABTIM –  Menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) membentuk panitia dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023. Dalam pelaksanaan pembentukan panitia bertempat di Aula Rapat Kecamatan Geragai, Selasa, sekitar pukul 13.00 WIB.

Bahkan, acara tersebut dihadiri oleh Danramil, Camat, Kapolsek yang diwakili Kanit Reskrim Polsek Geragai, Lurah Pandan Jaya, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua RT/RW, Pihak Perwakilan Perusahaan dan Lembaga Desa lainnya.

Sambutan Camat Geragai, Eduar Aidi SKM menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah memenuhi undangan ini.

“Bapak Ibu terima kasih atas kehadirannya dalam kesempatan ini telah menyempatkan diri untuk menghadiri undangan kami, mudah – mudahan nantinya kita akan sama-sama memutuskan langkah-langkah apa untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023,” katanya.

Sambung Camat, berhubung ibu kota kecamatan Geragai terletak di Kelurahan Pandan Jaya. Maka, secara aklamasi untuk panitia HUT RI tahun ini disepakati selaku ketuanya adalah Lurah Pandan Jaya.

“Dengan adanya bisikan Kepala Desa, kami telah sepakat menunjuk selaku Ketua Panitia adalah Pak Sanuddin, S.E, Wakil Ketua Afrizal, S.IP, Sekretaris Ariawan, S.H dan Bendahara Wagiman, S.PD,” jelasnya.

Lebih lanjut, sambutan oleh Ketua Panitia HUT RI ke 78 yang terpilih secara aklamasi, Sanuddin S.E menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, tentunya diharapkan kontribusi dari semua pihak terkhusus pihak swasta dalam hal ini perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Geragai.

“Kami berharap kiranya ada kepedulian perusahaan dalam memperingati hari kemerdekaan nantinya sehingga acara terlaksana sebagaimana yang diharapkan,” beber Sanuddin.

Dalam rapat tersebut, bendahara panitia HUT RI ini tahun lalu menyampaikan, bahwa acara tahun lalu juga dilakukan iuran dari pihak desa dan PNS, adapun besaran iuran untuk setiap satu desa sebesar 1 juta rupiah dan PNS sebesar Rp20 ribu.

BACA JUGA  Pemdes Pematang Rahim Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

Namun, dari acara tahun lalu masih ada kekurangan dana sebesar sekitar 2 juta rupiah yang sampai saat ini belum digantikan karena terpakai dana sendiri.

“Tahun lalu kita hanya menyelenggarakan upacara saja, akan tetapi masih kekurangan dana maka untuk tahun ini harus lebih dirincikan dahalu sehingga acara terlaksana dengan baik,” jelas Bendahara.

Kemudian dalam diskusi rapat tersebut, Kepala Desa Rantau Karya, Agus meminta kepada panitia HUT RI, agar iuran ditetapkan kepada perusahaan sebesar Rp3 juta dan harus ditanggapi saat itu juga, karena menurut Agus ada beberapa perusahaan yang tidak merespon dengan baik jika pemerintah desa ada mengajukan proposal, begitu juga penyampaian oleh Kepala Desa Lagan Ulu.

“Ya bila ada pengajuan dari desa terkadang perusahaan terkesan lambat memberikan tanggapan,” ujarnya dan diamini oleh rekan kades lainnya.

Dengan informasi tersebut Via telpon, Media Jurnalishukum.com memgkonfimasi Kepala Desa Rantau Karya, yang dimaksud beberapa perusahaan terkesan lamban merespon pengajuan proposal pemerintah desa, perusahaan mana saja.

“Kalo di Wilayah Desa kami, ada beberapa perusahaan yang terkadang lamban bila kami mengajukan proposal, seperti PT. WKS dan Kaswari Unggul bahkan tidak sesuai apa yang kami harapkan,” ungkap Agus.

Menyinggung kekurangan dana anggaran HUT RI tahun 2022 lalu, camat Geragai menjelaskan kepada jurnalishukum.com terkait hal itu, saya selaku camat akan menanggulanginya.

“Itu hanya mis komunikasi, saya yang tutupi agar semua berjalan lancar,” tandasnya.

Jurnalis Hukum : Hatta

Share :

Baca Juga

Politik

Bang Lako, Pengurus Dewan Penasehat DPD PAN Tanjabtim Turun Gunung

Politik

Amsori Kades Pandan Makmur-Geragai Siap Maju DPRD Dapil 3 Tanjabtim

Tanjabtim

PT. Indonusa Agromulia di Tanjabtim Ikut Meriahkan HUT RI Ke-78

Tanjabtim

Wabup Tanjabtim Didampingi Ketua TP PKK Hadiri Acara AST-JAZ di Mendahara Ulu

Tanjabtim

Disnakertran Tanjabtim Rakor Bersama APINDO Jambi dan Bentuk Kepengurusan APINDO 

Tanjabtim

Feisal Ketua Karang Taruna Kecamatan Geragai Tanjabtim Kampanyekan Hidup Sehat

Tanjabtim

DPMPTSP Tanjabtim Sosialisasikan dan Bimbing Teknis LKPM

Tanjabtim

PT. Indonusa Agromulia Selengarakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H