https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Tanjabtim

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:34 WIB

DPMPTSP Tanjabtim Sosialisasikan dan Bimbing Teknis LKPM

JUNALISHUKUM.COM, TANJABTIM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis terkait Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Acara dilaksanakan hari Senin tanggal 10 Juli 2023 lalu, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di ruang pertemuan Ratu Hotel Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Selain Kepala DPMPTSP Kabupaten Tanjabtim, turut juga hadir Kepala Bidang Pengawasan DPM-PTSP Provinsi Jambi selaku pemateri.

Rina Hariana S.Kom, Kepala DPMPTSP Tanjung Jabung Timur dalam sambutannya, bahwa target pelaporan kegiatan penanaman modal tahun 2022 sebesar 700 Miliar, sementara yang terealisasi hanya sekitar 250 Miliar.

“Dan tahun 2023 ini target pelaporan kegiatan penanaman modal naik menjadi sekitar 837 Miliar dan terealisasi sampai sekarang sekitar ±10 Miliar, terkait hal ini diharapkan perusahaan swasta untuk kerjasamanya mentaati melaporkan LKPM sesuai dengan standar peraturan yang berlaku,” katanya.

Sambung Rina, pelaporan kegiatan penanaman modal dapat memberikan informasi dalam pelayanan perizinan serta menciptakan iklim berinvestasi yang kondusif.

Lebih lanjut dipaparkan oleh Atika Kepala Bidang Pengawasan DPMPTSP Provinsi Jambi selaku pemateri, Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) mencakup realisasi penanaman modal, tenaga kerja, produksi, kewajiban kemitraan, dan kewajiban lainnya yang terkait dengan penanaman modal dilaporkan setiap per triwulan.

Pelaksanaan pengawasan dapat dilakukan oleh DPMPTSP Provinsi dengan melakukan inspeksi lapangan, menyusun rencana sesuai dengan anggaran yang ada, pelaksanaan pengawasan dilihat dari data di sistem OSS.

“Yang nantinya pelaku usaha akan diberitahukan pemberitahuan kunjungan melalui email ataupun menggunakan Hp melalui aplikasi WhatsApp, tindak lanjut pengawasan sesuai dengan hasil inspeksi lapangan apabila adanya ketidaksesuaian atau kepatuhan pelaku usaha atas ketentuan Undang-Undang maka akan dilakukan pembinaan, perbaikan bahkan pemberian sanksi,” jelasnya.

BACA JUGA  PT. Indonusa Agromulia di Tanjabtim Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Saat dikonfirmasi jurnalishukum.com, Rina mengatakan, pemateri dalam sosialisasi berjumlah 4 orang yaitu: Ibu Atika selaku Kepala Bidang Pengawasan Penanaman Modal DPM-PTSP Provinsi Jambi, Ibu Livia Zulfina, S.E selaku Kabid Pembinaan DPM-PTSP Tanjabtim, Mujahidin, S.E selaku Kabid Pembinaan DPM PTSP Tanjabtim dan, Ibu Yanti selaku Bidang Pengembangan DPM PTSP Tanjabtim.

“Dimana sosialisasi ini bertujuan agar kepatuhan perusahaan dalam melaporkan penanaman modalnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” tandasnya.

Jurnalis Hukum : Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

MWC NU Kecamatan Mendahara Ulu Tanjabtim Peringati Satu Abad NU 1344-1444 Hijriah

Tanjabtim

Camat Mendahara Ulu Hadir dan Lantik Pengurus KBMMU Tanjabtim

Tanjabtim

GMPMT Sambangi DPM-PTSP Tanjabtim

Tanjabtim

PT. Indonusa Agromulia di Tanjabtim Ikut Meriahkan HUT RI Ke-78

Tanjabtim

DPD LIPKA Lapor Keberadaan di Kesbangpol Tanjabtim

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Tanjabtim

Kades Bersama Babinsa Di Geragai TanjabTim Gandeng Perusahaan dan Masyarakat Cegah Karhutla

Ekonomi

Diduga, PT. ATGA Kuasai Lahan Masyarakat Tanpa izin, Kuasa Hukum Layangkan Somasi
error: Content is protected !!