Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Kamis, 20 Oktober 2022 - 06:43 WIB

Berikut Korban Meninggal Dunia Akibat Bencana Dari Januari Hingga September 2022

JURNALISHUKUM.COM – Dalam kurun waktu Januari hingga September 2022 tercatat sebanyak 241 korban bencana  akibat kecelakaan kapal dan tengelam di aliran sungai Batanghari, Tebo dan Sungai Batang Merangin.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi Kornelis mengatakan dari data yang dihimpun Basarnas, dari ratusan korban tersebut terdiri dari 20 orang korban meninggal dunia.

” Dimana 219 orang dinyatakan selamat dari bencana dan 2 orang dinyatakan hilang hingga sekarang belum ditemukan,” katanya.

Ratusan korban tersebut dari 22 kasus kejadian, seperti kejadian kecelakaan kapal sebanyak 6 Kejadian, vencana seperti banjir dan longsor 2 kejadian, kondisi yang membahayakan nyawa 14 kejadian.

“Dari 22 kejadian, ada sebanyak 20 orang meninggal dunia. Dan ada juga korban hilang dua orang, di Sarolangun dan Merangin semuanya korban tengelam. Sampai sekarang korban belum ditemukan,” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan, kejadian kecelakaan kapal yang terakhir terjadi di kabupaten Tebo, dimana 4 Unit truk tenggelam di Sungai Batang Tebo yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kornelis juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati saat beraktivitas dipinggiran sungai Batanghari. Pasalnya kondisi pinggir sungai Batanghari yang licin dapat membahayakan nyawa manusia.

” Basarnas Jambi juga telah menyiapkan Alut Kapal serta Personil di lapangan, sehingga apabila terjadi kecelakaan kapal atau ada kejadian membahayakan nyawa Manusia, personil bisa langsung diturunkan ke lokasi dengan cepat,” ucapnya.

(Syahreddy)

BACA JUGA  Nah..!!! Barisan Aktivis Batanghari Minta Bupati Kembalikan Aset Daerah

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sampah Masih Berserakan di Pinggir Jalan Lintas Simpang MTQ Muarabulian

Hukrim

Nah..!!! Pelaku Penembakan di Mersam Batanghari Berhasil Di Tangkap Polisi

Peristiwa

Komunitas Peduli Sifa di Batanghari Gelar Aksi Penggalangan Dana

Hukrim

Warga Terusan Batanghari Galang Dana Dinginnya Kasus Kematian Syifa

Peristiwa

Pasar Ampera Kuala tungkal Terbakar, Petugas Damkar Terhalang Jalan Sempit

Peristiwa

Nah..!!! Puluhan Rumah Ludes Terbakar Di Kuala Tungkat Tanjab Barat

Peristiwa

Heboh..!!! Misteri Hilangnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dari Radar KPK

Peristiwa

Lagi, Seorang Mayat Laki-Laki Kembali Ditemukan Warga Batanghari
error: Content is protected !!