Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Hukrim / Infrastruktur

Kamis, 7 September 2023 - 10:23 WIB

Sumber Dana Bangunan Peningkatan Sanitasi Pemukiman Di Desa Jangga Baru Batanghari Di Pertanyakan

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Beredar status di media sosial dan unggahan papan proyek merek terkait sumber dana pembangunan sanitasi pemukiman di Desa Jangga Baru Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari, Jambi di pertanyakan masyarakat Batanghari.

Pasalnya, pada papan proyek tersebut tertulis papan informasi kegiatan Pemerintah Kabupaten Batanghari Kecamatan Batin XXIV Desa Jangga Baru. Pada titik lokasi di papan itu di RT20 Desa Jangga Baru dengan Volume 1 paket dengan anggaran Rp27. 528. 800, sedangkan sumber dana tersebut dana lain.

“Apa maksud dari sumber dana : dana lain-lain, maksudnya apa pak kades Jangga Baru RT20, hati-hati lho pak, ini uang negara, uang rakyat. Jadi harus jelas sumber dananya,” kata Robby Zulhad S bersama rekannya, lewat status Facebooknya sendiri.

Pada komentar status tersebut, banyak yang mengomentari, seperti apa yang dikatakan, Rudy, sumber dana aneh. Beda dengan komentar Bang Hery, bahwa lupa nyablonya kemarin dan Endang juga ikut mengomentari, sudah lah jangan banyak tanya, kekantor aja sambil pasang picture ketawa.

“Pacak jadi mang, Mun ningok gawe wong nih, nak cari makan,” balas Robby lewat komentar Bang Hery.

Pantauan Jurnalishukum.com lewat status Robby tersebut, banyak komentar yang negatif terkait pembangunan peningkatan sanitasi pemukiman tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa Jangga Baru belum berhasil untuk dimintai keterangan. Dan penulis akan coba menelusuri terkait perkembangan pertanyaan masyarakat terkait sumber dana bangunan sanitasi pemukiman di desa setempat.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Seorang Ibu Rumah Tangga di Muara Bulian Dikriminalisasikanasikan Mengadu ke LBH AKB

Share :

Baca Juga

Hukrim

Dua Orang Pelaku Dugaan Pengeroyokan Di Tangkap Jajaran Polres Sarolangun

Hukrim

Perkara Perceraian di Tanjab Barat Tinggi Disebabkan Oleh Beberapa Hal, Ini Faktornya,?

Hukrim

Dugaan Tipikor BAKTI Kemenkominto Dinaikkan Ke Tahap Penyidikan

Ekonomi

Warga Mersam Resah, Pencurian Kelapa Sawit Kian Marak,? Ini Kata Abdurrahman Sayuti

Hukrim

Penyalahgunaan Dana Desa Di Kabupaten Nagan Raya, Kepala Desa Ditahan,?

Hukrim

Nah..!!! Suami di Batanghari Bakar Istri Karena Kesal Akibat Istri Tolak Hubungan Badan

Infrastruktur

Rahman : Pengusaha Keturunan China Yang Mengerjakan Bangunan Puskesmas Tenam Muarabulian

Hukrim

Tim Macan Kumbang Polres Pessel Berhasil Menangkap 5 Pemuda Pemerkosaan Anak Dibawah Umur