Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari / Uncategorized

Kamis, 14 Desember 2023 - 20:10 WIB

Sekda Batanghari Buka Acara Sosialisasi Hari Anti Korupsi

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pada acara Anti Hari Korupsi Sedunia, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief yang diwakili Sekda Muhammad Azan menyebutkan, korupsi adalah penyelewengan uang negara untuk keuntungan pribadi atau orang lain yang dapat merusak moral bangsa.

Tindak pidana korupsi merupakan salah  satu bagian dari hukum pidana khusus. Selain itu, korupsi mempunyai spesifikasi tertentu  yang berbeda dengan hukum pidana umum, seperti adanya penyimpangan dalam hukum acara juga apabila ditinjau dari materi yang diatur.

“Tindak pidana korupsi secara langsung dan tidak langsung dimaksudkan menekan terjadinya kebocoran dan penyimpangan terhadap keuangan dan perekonomian negara,” katanya membuka saar acara sosialisasi Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023. Bertempat di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batanghari (Rabu 13/12/23 ).

Hari Anti Korupsi Sedunia Atau Hakordia diperingati pada Tanggal 9 Desember peringatan hari Anti Korupsi Sedunia di peringati setiap tanggal 9 Desember adalah bentuk Komitmen Dunia dalam melawan Korupsi. Hari Anti Korupsi di Tetapkan Oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB) Sejak Tahun 2023.

Dalam Rangka merayakan hari Anti Korupsi Sedunia Tanggl 9 Desember 2023 ini, KPK telah menulis Tema HAKORDIA 2023 yaitu
“SINERGI BERANTAS KORUPSI, UNTUK INDONESIA MAJU”

Dalam smbutannya Sekda Kabupaten Batanghari menyampaikan dukungan atas terlaksananya Sosialisasi pada hari ini, dan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Inspektur Kabupaten Batanghari Beserta Segenap Jajaran dan seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Batanghari keseriusannya dalam pemenuhan dokumen MCP KPK.

Sebagai mana kita ketahui pemenuhan “Area Intervensi Pelaporan MCP Tahun 2022 Kabupaten Batanghari, yang telah di verivikasi Tahun 2022 dimana Kabupaten Batanghari berada pada posisi pertama dari 11 (Sebelas) Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi dan telah memperoleh Capaian rata-rata sebesar 94%.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Hadiri MTQ Ke-56 Tingkat Desa Peninjauan

“Hal ini patut kita syukuri atas usaha yang sungguh sungguh dari semua pihak, Namun kami menyadari masih banyak terdapat kekurangan yang di miliki, tentunya menjadi motivasi agar bekerja lebih keras lagi pada Tahun Anggaran 2023, untuk lebih memaksimalkan beberapa Potensi sehingga Ccapaiannya lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelasnya. (Her/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Sidang Senat Terbuka IAI Nusantara di Gedung Pemuda

Hukrim

Melibatkan Pihak Terkait, Sat Pol PP Batanghari Akan Lakukan Deteksi Dini PT LIS

Internasional

Nah, Intel AS Katakan Ribuan Bom yang Dijatuhkan Israel Tak Miliki Sistem Panduan, “Asal-asalan”

Jurnalis Hukum

Pengembalian Dana Hasil Korupsi Bisa Tidak Menghapuskan Pemidanaannya? Begini Penjelasannya

Batang Hari

Waka DPRD Batanghari Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Jendral Sudirman

Nasional

Toni Harmanto, Kapolda Jatim Pengganti Teddy Minahasa
Suasana Rapat Banggar di Gedung DPRD Batanghari, Jumat (7/7) pekan lalu.

Batang Hari

Ada Apa Dengan Ibrahim PDIP Batanghari Soal TPP ASN di Banggar DPRD

Batang Hari

Simpang Tugu Tapah Malenggang Gelap Pak..!!! Lampu Hiasan Dan Jalan Mati
error: Content is protected !!