Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Kamis, 21 September 2023 - 14:24 WIB

Rumah Warga di Mersam Batanghari Terendam Banjir Pasca Pembangunan Jalan

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Rumah seorang warga di RT16/RW03 Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Jambi, bernama Suryani kembali terendam banjir. Banjir yang menenggelamkan rumah salah seorang warga kelurahan ini pasca selesainya pembangunan jalan lingkungan di depan rumah tersebut.

Andi, seorang warga setempat mengatakan, sungguh kasihan melihat pemilik rumah yang terendam banjir itu. Rumah tersebut ditempati atau di miliki oleh seorang ibu tua bernama Suryani.

“Cuba kita lihat kondisi rumah ini, dan kasihan melihat pemiliknya. Setiap kali hujan lebat, rumah itu langganan banjir,” kata Andi.

Beredar gambar rumah tersebut di media sosial Facebook dengan meminta pertolongan kepada pihak pemerintah setempat dan juga kabupaten untuk membantu ibu ini mengatasi banjir.

“Perlu untuk kita ketahui, bahwa kondisi rumah ini perlu di cari solusinya, apakah dapat pemerintah membangunkan selokan yang besar untuk pembuangan air menuju sawah yang tidak jauh dari rumah tersebut,” jelasnya.

Senada dikatakan Robi, dirinya meminta kepada pihak pemerintah jangan tutup mata. Karena kasihan melihat rumah tersebut setiap hujan menjadi langganan banjir.

“Terlihat banyak barang yang di keluarkan dari rumah itu, karena beberapa perabot rumah juga terkena air dan harus di keluarkan. Untuk kedepan tolong pihak pemerintah mencari solusi permasalahan kebanjiran rumah di kelurahan setempat,” ujarnya.

Pantauan Jurnalishukum.com di lapangan melihat kondisi selokan pembuangan air di daerah rumah setempat tidak begitu bagus. Sebab ada beberapa selokan tidak berfungsi untuk membuang air ke daerah sawah masyarakat.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, pihak pemerintah kelurahan, kecamatan mersam dan kabupaten Batanghari belum berhasil untuk dimintai keterangan.

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  Nah..!!! Warga Malapari Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batanghari

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Seorang Pengusaha di Marosebo Ulu Batanghari Diduga Jadi Mafia Tanah, BPN Harus Turun

Peristiwa

Rumah Warga di Desa Sengkati Kecil Batanghari Hangus di Lalap Sijago Merah

Hukrim

Adu Jotos Dua Orang Oknum ASN Pemkab Batanghari Jadi Perbincangan di Masyarakat

Peristiwa

Polres Batanghari Tetapkan Tiga Tersangka Pasca Kebakaran Sumur Illegal Drilling di Desa Jebak

Cerita Rakyat

DPP Ormas PBJB Jambi Turun Ke lokasi Bantu Evakuasi Musibah Korban Banjir

Peristiwa

Kasus Gagal Ginjal Akut, Pemerintah Kecolongan Awasi Obat?

Peristiwa

Ngerinya Detik-detik TransJ Tersendat di Rel Kala Sirine KA Berbunyi

Peristiwa

Polsek Rimbo Bujang Terima Laporan Penemuan Mayat di Komplek Perumahan BTN 
error: Content is protected !!