https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Sumatera Utara

Selasa, 16 Mei 2023 - 20:17 WIB

Puluhan Bacaleg DPD PSI Gunungsitoli Resmi Mendaftar Di KPU Kota Gunungsitoli

JURNALISHUKUM.COM, GUNUNGSITOLI – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat Kota Gunungsitoli pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran Bacaleg partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) itu, merupakan no urut 14 pencalonan di hari ke-13 sejak dibuka dari tanggal 1 Mei hingga 14 Mei 2024.

Pantauan Media jurnalishukum.com saat pendaftaran, rombongan partai Solidaritas Indonesia yang di pimpin oleh ketua DPD PSI Kota Gunungsitoli Markus Ka’ide Hulu bersama Bacaleg dan pengurus tiba kantor di KPU Kota Gunungsitoli Desa Dahana Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (13/05/2023) lalu, pada sekitar pukul 15 : 40 Wib.

Setelah melakukan registrasi di bagian pelayanan, puluhan Bacaleg Partai Solidaritas Indonesia memasuki aula kantor KPU Kota Gunungsitoli untuk menyerahkan berkas yang diterima oleh Ketua dan Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, serta disaksikan oleh Bawaslu Kota Gunungsitoli untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Gunungsitoli Markus Ka’ide Hulu, kepada Media jurnalishukum.com (Sabtu, 13/5/2023) mengungkapkan, Hampir 90 persen berkas Bacaleg partai Solidaritas Indonesia (PSI ) pada Pemilu 2024 sudah diserahkan kepada KPU Kota Gunungsitoli.

Secara rinci ia sebutkan, berkas Bacaleg yang sudah diserahkan itu yakni Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Gunungsitoli sebanyak 11 orang, Dapil 2 meliputi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan Kecamatan Gunungsitoli Barat sebanyak 6 orang.

Sedangkan Dapil 3 meliputi Kecamatan Gunungsitoli Barat dan Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sebanyak 5 orang.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Gunungsitoli. Hari ini secara resmi kami telah mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 22 orang Caleg Partai Solidaritas Kota Gunungsitoli dan dinyatakan diterima,” ungkapnya.

Bilamana ditemukan ada kekurangan dokumen, lanjutnya maka Parpol wajib melengkapi, sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA  Mobil Pajero Diduga Dibawa Kabur Ke Arah Medan

“Tentu kami akan menjalankan penelitian dan verifikasi kelengkapan dokumen sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (Juli Berkat Bate’e)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Ketua DPRK : Perkebunan Plasma di Nagan Raya Diberhentikan Sementara

Sumatera Utara

Sosialisasi Masalah Lahan Kebun Kelapa Sawit Milik PT GSM Dengan Warga Di Aula Kantor Camat Tripa

Sumatera Utara

Torotodozisokhi Laia SH, Dukung Kejari Nisel Untuk Memberikan Keadilan Hukum Terhadap EZ Janda Anak 5

Sumatera Utara

HBA Ke 64, Kejati Sumur Tahan Mantan Kadis PUPR

Sumatera Utara

Nenek Sunteng Sudah Ditemukan Dengan Keadaan Sehat

Sumatera Utara

Kompanye Terbuka Partai SIRA Dilapangan Volly Desa Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir

Sumatera Utara

Pembangunan Rumah Bantuan Desa Padang Panyang diduga Anggaran Siluman Tahun 2023

Sumatera Utara

Seorang Warga Beutong Nagan Raya Hilang Dan Belum Ditemukan 
error: Content is protected !!