https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Sumatera Utara

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:51 WIB

Kegiatan Perdana Persami Pramuka (PGSD) Universitas Battuta Wujudkan Pendidikan Karakter Mandiri

JURNALISHUKUM.COM, DELISERDANG – Kegiatan Pramuka bertujuan untuk mewujudkan pendidikan karakter mandiri melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam pramuka.

Kegiatan pramuka yang berperan dalam mewujudkan pendidikan karakter mandiri di antaranya latihan rutin Pramuka, kegiatan berkemah, lomba tingkat dan Jambore.

Kegiatan Persami Pramuka, dilaksanakan pada 29-30 juli 2023, diikuti 40 orang kurang lebih dan dipimpin oleh dosen pembina Kak anggili, kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kak Anggili Pratama S.Pd., M.Pd. menegaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian satuan dalam membina generasi muda untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air.

Selain itu, kegiatan itu juga untuk menumbuhkan kesadaran bela negara, sehingga terbentuk insan yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.

Lebih lanjut ia berpesan kepada anggota Pramuka PGSD Universitas Battuta untuk dapat beradaptasi guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan bakatnya di bidang kepramukaan.

“Ini juga merupakan suatu wadah dalam membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria. Serta memiliki rasa cinta tanah air, pantang menyerah dengan semangat bela negara,” katanya.

Melalui kegiatan kepramukaan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Harus itu penting di tengah semakin maraknya pengaruh pergaulan bebas, perkembangan teknologi, serta budaya asing yang mengarah pada perpecahan dan upaya menghilangkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.

“Untuk itu akan , jadilah generasi muda yang memiliki jasmani dan rohani yang kuat, mampu beradaptasi dengan situasi apa pun, memiliki cita-cita yang mulia serta tekad dan keyakinan yang berpegang pada Dasa Dharma Pramuka dan Trisatya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bappeda Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus DAK & Otsus 2024

Ia juga berharap, kehadiran anggota Pramuka di Universitas Battuta, dapat menjadi pelopor dan agen perubahan bagi lingkungan masyarakat, bangsa dan negara, serta merasa terpanggil pada saat bangsa membutuhkan. (Soendi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

PJ Bupati Nagan Raya Jangan Tutup Mata, Pembakaran Tankos Sawit PT Ensen Lestari Kian Memprihatinkan

Sumatera Utara

Dandim 0105/Abar Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Pelantikan Pengurus FORMAT Periode Tahun 2024-2029

Sumatera Utara

PJ Bupati Nagan Raya Buka Acara Tenis Puji Hartini, S.T.M.M. Cup Tahun 2023

Sumatera Utara

Kepala Dinkes Nagan Raya Pimpin Apel Gabungan Di Halaman Kantor Bupati

Sumatera Utara

Begini Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Kerja Penkab Nagan Raya

Sumatera Utara

Bappeda Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus DAK & Otsus 2024

Sumatera Utara

Ada Kegiatan Bazar Pangan Murah Di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya

Sumatera Utara

Korban Tenggelam Dikuala Tuha Belum Di Temukan
error: Content is protected !!