Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:51 WIB

Kegiatan Perdana Persami Pramuka (PGSD) Universitas Battuta Wujudkan Pendidikan Karakter Mandiri

JURNALISHUKUM.COM, DELISERDANG – Kegiatan Pramuka bertujuan untuk mewujudkan pendidikan karakter mandiri melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam pramuka.

Kegiatan pramuka yang berperan dalam mewujudkan pendidikan karakter mandiri di antaranya latihan rutin Pramuka, kegiatan berkemah, lomba tingkat dan Jambore.

Kegiatan Persami Pramuka, dilaksanakan pada 29-30 juli 2023, diikuti 40 orang kurang lebih dan dipimpin oleh dosen pembina Kak anggili, kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kak Anggili Pratama S.Pd., M.Pd. menegaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian satuan dalam membina generasi muda untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air.

Selain itu, kegiatan itu juga untuk menumbuhkan kesadaran bela negara, sehingga terbentuk insan yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.

Lebih lanjut ia berpesan kepada anggota Pramuka PGSD Universitas Battuta untuk dapat beradaptasi guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan bakatnya di bidang kepramukaan.

“Ini juga merupakan suatu wadah dalam membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria. Serta memiliki rasa cinta tanah air, pantang menyerah dengan semangat bela negara,” katanya.

Melalui kegiatan kepramukaan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Harus itu penting di tengah semakin maraknya pengaruh pergaulan bebas, perkembangan teknologi, serta budaya asing yang mengarah pada perpecahan dan upaya menghilangkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.

“Untuk itu akan , jadilah generasi muda yang memiliki jasmani dan rohani yang kuat, mampu beradaptasi dengan situasi apa pun, memiliki cita-cita yang mulia serta tekad dan keyakinan yang berpegang pada Dasa Dharma Pramuka dan Trisatya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ketua DPC BMI Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE., M.Si Turut Hadir Pada Acara Halal Bi Halal 1444H/2023

Ia juga berharap, kehadiran anggota Pramuka di Universitas Battuta, dapat menjadi pelopor dan agen perubahan bagi lingkungan masyarakat, bangsa dan negara, serta merasa terpanggil pada saat bangsa membutuhkan. (Soendi)

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Begini Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Kerja Penkab Nagan Raya

Sumatera Utara

Pembakaran Tankos PKS PT Ensen Lestari Gagak Tetap Berlanjut, Tak Hiraukan Kondisi Masyarakat 

Sumatera Utara

Gelar Punggahan; Agus Purwanto: Ethnis Jawa Bangkit Lestarikan Tradisi Pemersatu

Sumatera Utara

PW IPNU Sumut Dukung Program Kerja Rektor UIN Sumut

Sumatera Utara

SMPN 1 Kuala Pesisir Padang Panyang Kuala Pesisir Memperingati Hari Guru Ke 78

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Sumatera Utara

Mantan Kanit Tipikor, Kasad Reskrim Polres Nagan Raya – iptu Vitra Ramadani SH.M.Si Menggantikan Akp.Winarto

Sumatera Utara

Kepala Dinkes Nagan Raya Pimpin Apel Gabungan Di Halaman Kantor Bupati