Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Selasa, 5 Desember 2023 - 00:08 WIB

Kejari Nagan Raya Musnakan Barang Bukti Tindak Pidana

JURNALISHUM. COM, NAGANRAYA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya melakukan pemusnahan barang bukti untuk kasus priode Desember 2022-November 2023 (telah inkrahch) di halaman kantor Kejaksaan setempat, Senin, (04/12/2023).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan 58 berkas tindak pidana umum yaitu, Narkotika 3 dengan total sabu 97,42gram, narkotika jenis Ganja 3557,045gram dan barang bukti tindak pidana narkotika lainnya berupa bong atau alat isap sabu, handphone, korek api timbangan digital dan spet kaca.

Perkara orang dan harta benda dengan BB kayu, baju, celana, dan jerigen, perkara tindak pidana umum lainnya BB berupa handphone, baju, dan celana (berkas tindak pidana berdasarkan qanun).

Kepada awak media, Kajari Nagan Raya, Djaka Bagus Wibisana, SE.,SH menjelaskan kegiatan pemusnahan dirampas untuk negara (kasus telah inkrach) dengan cara pembakaran, di blender, dan di pecahkan sesuai dengan masing masing jenis barang bukti.

“Ada 58 perkara yang kita rampas untuk dimunsnahkan, harapan kami (semua APH) kebetulan banyak narkotika Masyarakat terutama generasi muda jauhi narkotika, karena itu bahaya bagi diri sendiri dan Masyarakat umum,” ungkap Kajari Nagan Raya, Djaka Bagus Wibisana.

Sementara itu, yang turut dalam pemusnahan itu didampingi unsur dari Kepolisian, Mahkamah Syariah, Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan, unsur dari PWI dan para tamu undangan lainnya.

Secara Bersama sama, Kajari dan para tamu undangan melakukan pemusnahan barang bukti di halaman kantor kejaksaan setempat.( Zahari )

BACA JUGA  Beberapa Desa Di Kecamatan Tadu Raya Nagan Raya Dikepung Banjir

Share :

Baca Juga

Politik

Perwiritan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim-Piatu Dan Kaum Dhuafa

Sumatera Utara

Sigit Winarno Bantu Alat Pelaminan Pada KUA Kecamatan Tadu Raya Nagan Raya Dari Anggaran Pokir DPRK

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara

Cerita Rakyat

Koramil Kuala Pesisir Bersama tim pelaksana PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU Perkuat Program di Desa

Sumatera Utara

Gelar Punggahan; Agus Purwanto: Ethnis Jawa Bangkit Lestarikan Tradisi Pemersatu

Sumatera Utara

Beberapa Desa Di Kecamatan Tadu Raya Nagan Raya Dikepung Banjir

Sumatera Utara

Ketua DPP PPP Kunjungi Kantor DPC PPP Nagan Raya

Sumatera Utara

Menuju Desa Adipura, DLHK Dukung Penuh Program PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU⁩