Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Sumatera Utara

Senin, 26 Februari 2024 - 20:10 WIB

Kepala Dinkes Nagan Raya Pimpin Apel Gabungan Di Halaman Kantor Bupati

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh Hj Siti Zaidar, S.ST., M.K.M memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (26/2/2024).

Seperti diketahui, apel gabungan tersebut merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya yang dilaksanakan setiap hari Senin dengan pemimpin apel adalah setiap kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) bergiliran.

Dalam amanatnya, Siti Zaidar mengatakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) memiliki tiga bidang, yang tugasnya melaksanakan seluruh program kesehatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Tiga Bidang tersebut terdiri dari, Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) serta Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (PSDK),” kata Zaidar.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini Dinkes Kabupaten Nagan Raya mempunyai beberapa program skala prioritas, baik itu prioritas daerah, nasional maupun internasional.

“Adapun program-program itu, di antaranya pencegahan penyakit TBC, HIV/AIDS, filariasis dan malaria, membuat kecamatan sehat, pusat kesehatan desa (Puskesdes),” ujarnya.

Selanjutnya penurunan angka stunting di daerah yang merupakan program skala nasional, di mana salah-satu ujung tombaknya adalah Dinkes serta melibatkan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Nagan Raya serta sejumlah program-program kesehatan lainnya.

Siti Zaidar berharap dukungan dari para kepala perangkat daerah di Kabupaten Nagan Raya untuk menyukseskan program kesehatan yang akan dilaksanakan tahun 2024 ini.

“Dukungan dan dorongan dari setiap perangkat sangat kami butuhkan guna merealisasikan program-program Dinas kesehatan Kabupaten Nagan Raya,” pungkas Hj Siti Zaidar.

Apel itu turut diikuti Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala SKPK, Kabag Setdakab serta ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. (Zahari)

BACA JUGA  Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Di Halaman Kantor Bupati

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ini Penjelasan Lengkap Pengelola Pantai Cemara Indah soal Viral Getok Harga oleh Oknum Pedagang

Sumatera Utara

Ketua DPC BMI Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si Turut Hadir Pada Acara Halal Bi Halal 1444H/2023

Sumatera Utara

Ketua DPD GMNI Sumut, Minta Kepada Walikota Medan Memberikan Solusi Terhadap Jemaat GEKI

Sumatera Utara

Ada Kegiatan Bazar Pangan Murah Di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya

Sumatera Utara

Nah…!!!Dicopot Gubernur, Eks Kadis PUPR Sumut Melawan!

Sumatera Utara

Kompanye Terbuka Partai SIRA Dilapangan Volly Desa Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir

Sumatera Utara

Permasalahan PT Fajar Bayzuri Dengan Masyarakat Diduga Pihak Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya Kongkalikong Dengan Perusahaan

Sumatera Utara

PJ Gebenur Aceh Kunjungi Ajang Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Aceh XXV – Nagan Raya
error: Content is protected !!