Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Pendidikan / Sumatera Utara

Kamis, 9 Februari 2023 - 09:18 WIB

Sukses. Mahasiswa KKN STAI AL-ISHLAHIYAH BINJAI Se-Kecamatan Pangkalan Susu Gelar Kegiatan Dialog Kebangsaan

JURNALISHUKUM.COM, LANGKAT- Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai yang sedang malaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Pangkalan Susu mengadakan kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema: “Pemuda Sebagai Pewaris Tunggal Bangsa Indonesia” sukses digelar di Aula Paya Tampak Pangkalan Susu., Senin (06/02/2023).

“Kegiatan ini kami buat tidak lain dan tidak bukan dengan tujuan yang sangat simple yaitu meningkatkan kembali ghirah mahasiswa dan pemuda dalam berdiskusi dan dalam momentum ini pula hendaknya kita mahasiwa dan pemuda menyadari tugas pokok serta fungsi kita untuk masyarakat. Semoga Allah SWT senantiasa Meridho’i kegiatan kita pada hari ini.” Pungkas Rezeki Arinanda dalam penyampaian  laporan Ketua panitia.

“Kegiatan ini tercipta dari buah fikir hasil diskusi kami bersama rekan-rekan mahasiswa yang lain dan juga beberapa tokoh pemuda dan masyarakat di pangkalan susu, salah satunya adalah bapak Suwarmin yang juga memberikan support dan fasilitas Aula dengan keikhlasan hati kepada kami”. Tambah Zeki sapaan akrabnya.

Didalam kesempatan itu disampaikan juga oleh Rizky Ananda selaku Koordinator Kecamatan  “Kegiatan ini murni untuk mahasiswa dan pemuda, tidak ada unsur politik disini, namun sebagai mahasiswa dan pemuda kita tentu harus cerdas dalam berpolitik dan harus memikirkan masa depan politik bangsa indonesia agar menjadi lebih baik.”

Ada beberapa pemateri yang berhadir pada kegiatan dialoq kebangsaan tersebut diantaranya:
Kapt Infantri Zulkarnain /Danramil Pangkalan susu
Abangda Tarmadi /perwakilan kapolsek pangkalan susu
T. Syarie H prawira S.TP, M.AP/ Camat pangkalan susu
Agus Purwanto S.Pd, M.kesos./Ketua DPD KNPI Binjai Novian Pratama/Ketua Umum HMI Cabang Langkat.

“Apresiasi kami yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan Dialog Kebangsaan dengan Tema: Pemuda Sebagai Pewaris Tunggal Bangsa Indonesia, kegiatan seperti inilah yang harusnya terus di laksanakan oleh kalangan pemuda terlebih lagi mahasiswa sebagai proses pembangunan Narasi-narasi yang berpotensi untuk kemajuan bangsa Indonesia ini, semoga lelah kita hari ini dapat menjadi manfaat untuk masa depan bangsa Indonesia.” Ucap Agus Purwanto dalam dialog tersebut.

BACA JUGA  PD IWO Batanghari Berbagi Di HUT Ke 11

“Indonesia akan memasuki era emas pada masa 2045 yang akan datang, dengan kuantitas pemuda yang mumpuni di sebutlah Indonesia akan memasuki era bonus Demografi, lagi-lagi pemuda di gaungkan untuk mampu menjadi pundak dari keadaan yang akan datang, Indonesia hendaknya saat ini lebih cenderung melihat dan mengupgrade kualitas pemuda untuk masa depan bangsa indonesia yang cerah. Semoga kita sebagai pemuda indonesia mampu membawa arah bangsa ini untuk menjadi lebih baik lagi. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi??” Tutup Moderator.

Jurnalis: Soendi

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Seorang Mahasiswa di Jambi Gantung Diri di Kamar Kost, Diduga Depresi

Sumatera Utara

Forkompinda Kabupaten Nagan Raya Memantau Tempat Pemungutan Suara Di TPS

Sumatera Utara

Seorang Warga Beutong Nagan Raya Hilang Dan Belum Ditemukan 

Pendidikan

UNJA Gelar Bintek Jurnalistik Gandeng IWO Jambi 

Sumatera Utara

MIN Jeuram Nagan Raya Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumatera Utara

Permasalahan PT Fajar Bayzuri Dengan Masyarakat Diduga Pihak Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya Kongkalikong Dengan Perusahaan

Sumatera Utara

Ada Kegiatan Bazar Pangan Murah Di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya

Hukrim

Soal Dugaan Kenaikan Anggaran Program Literasi, Kadis PdK Batanghari Bungkam