Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Tanjabbar

Sabtu, 20 Mei 2023 - 20:41 WIB

Jelang Porprov 2023, Faji Tanjab Barat Gelar Latihan di Seputaran WFC dan Pelabuhan Marina Batam

JURNALISHUKUM.COM, TANJABBARAT – Pelabuhan Marina Batam di Kuala Tungkal dan Pelabuhan Tanggo Rajo (WFC) menjadi pemusatan latihan Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Sabtu (20/05).

Ketua Umum FAJI Tanjab Barat Muhammad Firdaus saat diwawancarai mengatakan, ini merupakan latihan dalam rangka menyambut pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi tahun 2023. Kita latihan dihari sabtu dan minggu.

“Untuk sementara, Pelabuhan Tanggo Rajo, seputaran WFC dan juga Pelabuhan Marina menjadi pusat latihan utama. Arung jeram ini selain Cabang Olahraga Prestasi, juga merupakan Induk Olahraga Rekreasi. Jadi sambil latihan untuk persiapan proprov, kita juga sekaligus ingin mempromosikan kawasan wisata yang ada di tanjab barat, tentunya yang berkenaan dengan arung jeram,” tambahnya.

Disisi lain pelatih Faji Tanjab Barat Miftahul Amin menyampaikan, Atlet sudah dipersiapkan dan mereka (atlet) terus berlatih mulai dari fisik, tehnik hingga mental untuk menghadapi kontingen dari daerah lain.

“Porprov tahun ini Faji Provinsi jambi akan mengadakan lomba didanau sipin, dengan katagori aliran air yang tidak berjeram (flat), menurut geografis Faji Tanjab Barat bisa berpeluang besar menang, dengan berlatih di aliran sungai yang flat, ditambahan ombak kapal lewat seakan-akan jeram buatan,” ucap pelatih.

“Jika atlet konsisten dan terus semangat kami yakin diajang Porprov kali ini pulang dengan mebawa mendali,” tegasnya. (Mubarak)

BACA JUGA  PJS Sambangi Kapolres Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ucok Mora : MTQ Ke-10 Tingkat Desa Kemuning Hasilkan Qori Qoriah Terbaik

Tanjabbar

TNI-Polri Bantu Amankan Tabligh Akbar Bersama Senkom dan Ormas Lainnya

Tanjabbar

Honorer dan Guru di Tanjab Barat Datangi DPRD Tuntut Pemerintah Buka PPPK

Tanjabbar

Belasan Bangunan di Tanjab Barat Hangus Terbakar

Tanjabbar

Hardiknas 2023 : Ini Curhatan Guru Honorer Tanjabbar, Pemerintah Harus Dengar

Tanjabbar

Nah..!!!Tanpa Rekomendasi Kemenag, Jamaah Umrah dan Haji Bisa Urus Paspor

Tanjabbar

Sebanyak 1000 Tanda Tangan Masyarakat Menolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Operasi Ketupat di Halaman Mapolres