Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Selasa, 2 April 2024 - 05:53 WIB

Bupati Batanghari Minta Dinas Pendidikan Jangan Direkomendasi Guru PPPK Pindah

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari terus berupaya untuk mengurangi tenaga honorer, dan salah satunya melalui rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebelumnya, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief pernah mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mengangkat tenaga honorer menjadi PPPK.

Dikatakan Fadhil Arief, di Kabupaten Batanghari saat ini banyak tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun berkerja, namun belum diangkat jadi PPPK.

Selain itu, di Kabupaten Batanghari juga masih kekurangan tenaga guru, mana dibeberapa daerah di Kabupaten Batanghari masih banyak membutuhkan tenaga honorer.

Dan melalui rekrutmen PPPK inilah, diharapkan agar guru di beberapa daerah di Kabupaten Batanghari bisa merata. Artinya tidak ada lagi kekurangan guru.

Namun belakangan ini, beredar kabar, kalau PPPK yang baru diangkat ingin mengajukan pindah dari lokasi yang telah ditempatkan PPPK.

Kabar guru PPPK yang mengajukan ini terdengar di telinga Bupati Fadhil Arief. Hal ini mendapat teguran dari Fadhil Arief.

Terkait guru PPPK yang pindah ini, Bupati Fadhil Arief menegaskan, agar Dinas Pendidikan Batanghari tidak mengakomodir pengajuan pindah tugas tersebut, selagi masa perjanjian kerjanya belum dipenuhi.

Bupati Fadhil Arief juga  merasa aneh, saat mau tes PPPK berjuang agar lulus, setelah lulus, minta pindah.

“Setiap ditempatkan di daerah tertentu, pasti dibutuhkan, dan saya minta tidak ada lagi pengajuan pindah PPPK dan Dinas Pendidikan tidak merespon pengajuan pindah tenaga guru PPPK,” tegas Fadhil Arief saat acara Musrenbang RKPD Tahun 2025.

Lebih lanjut Fadhil Arief mengatakan, sebelum jadi PPPK semua berjuang untuk lulus dalam semua tahapan seleksi, bahkan siap menandatangani perjanjian bekerja dimana saja ditempatkan.

” Kok setelah lulus banyak mengajukan pindah, ini tidak boleh ” sebut Fadhil Arif.

BACA JUGA  HUT Kabupaten Batanghari Ke 75,.Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna HUT di Kantor DPRD Batanghari

Mutasi atau pindah tugas merupakan hal yang umum di dunia kerja.

Sementara syarat mutasi PPPK adalah pegawai harus menyelesaikan masa kerjanya minimal selama 10 tahun, sebelum habis penyelesaian masa kerjanya PPPK tidak diperkenankan mengajukan pindah terlebih baru menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. (Her/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Sebut Sepakbola Wadah Generasi Muda Indonesia Mengembangkan Kemampuan Softskill

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Dan Sumpah Kepala Dinas Dukcapil

Batang Hari

Bupati Batanghari Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Tani

Batang Hari

Bupati Batanghari Harapkan Dapat Pradigma Baru Untuk Meningkatkan Kompetensi dan Kinerja ASN

Batang Hari

Bupati Batanghari Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemkot Jambi

Batang Hari

Bupati Batanghari Tegaskan Ini Kepala Seluruh Kades

Batang Hari

Nah…!!!Pembelian Tanah Untuk Bangunan RTH Mersam Oleh Dinas Perkim di Soal

Batang Hari

Ketua DPRD Dorong Pemerintah Memberikan Tekanan Atau Teguran Perusahaan yang Tidak Menjalankan TJSL/CSR
error: Content is protected !!