Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari / Pelantikan

Rabu, 8 Maret 2023 - 21:22 WIB

Lantik Kasi Pidum, Kajari Batang Hari: Tingkatkan Kapabilitas, Kapasitas dan Integritas Berdasarkan Udang-undang

JURNALISHUKUM.COM, BATANG HARI- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cabang Batang Hari, Muhammad Zubair melantik dan mengambil sumpah John Freddy Simbolon sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) yang baru pada Kejari Batang Hari, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Natuna di Ranai. Dimana sebelumnya Kasi Pidum Kejari Batang Hari dijabat oleh Febrow Adhiaksa Soeseno, yang kini dipindah tugaskan sebagai Kasi Intelijen di Kejari Tebo di Muara Tebo.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatn itu dilaksanakan di Aula Kajari Batang Hari tepatnya pada Pukul 10;00 Wib, Rabu, (08/03/2023).

Kepala Kejaksaan (Kajari) Cabang Batang Hari, Muhammad Zubair mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-51/C.4/01/2023 tertanggal 25 Januari 2023.

Dalam sambutannya Muhammad Zubair mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Kejaksaan Negeri Batang Hari, segera menyesuaikan diri serta siap melaksanakan tugas. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu merupakan suatu peristiwa rutin yang merupakan keharusan dalam setiap kehidupan organisasi.

“Mutasi dan promosi di lingkungan Kejaksaan adalah hal yang biasa di suatu organisasi dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu”, tuturnya.

“Selain itu juga merupakan bagian dari pola pembinaan karir bagi pegawai, yang diharapkan bermuara kepada peningkatan pelayanan kejaksaan terhadap masyarakat,” sambung Muhammad Zubair.

Muhammad Zubair juga menyampaikan pada saat dirinya dilantik oleh Kajati dalam arahannya Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan selain menjelang pemilu serentak walaupun diprediksi akan membaik ketidak menentuan perekonomian global harus diwaspadai.

“Oleh karena itu kita harus mampu mengantisipasi dengan tidak hanya melaksanakan tugas kewenangan yang rutin akan tetapi ikut berperan dalam mengatasi tantangan global,” tandasnya.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Minta Polres Batanghari Perbaiki Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat

Diakir sambutannya muhammad zubair menyanpaikan tingkatkan kapabilitas, kapasitas dan integritas dalam mengemban tugas kewenangan berdasarkan Undang undang.

“Selamat bertugas di Kejari Batang Hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, John Freddy Simbolon mengatakan dalam sambutanya selaku orang baru dirinya meminta petunjuk dan bimbingannya kepada Kajari Batang Hari, untuk melaksanakan tugas sebagai kasi Pidum Kejari Batang Hari.

“Bantuan seluruh pegawai Kejari Batang Hari,” dan dapat diterima menjadi bagian keluarga besar Kejaksaan Negeri Batang hari katanya. (red)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Wabup Batanghari Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Ibadah Suluk dan Zikir

Batang Hari

Tandri Terpilih Menjadi Ketua KONI Batanghari

Batang Hari

Bupati Batanghari Terus Upaya Tenaga Honorer Diangkat Jadi PPPK di Tahun 2024 Ini

Batang Hari

Bupati Batanghari Terima Penghargaan Smart city dari Menteri Kominfo

Batang Hari

Nah…! Pengerjaan Tender RKB SDN 204/I Desa Aur Gading Tahun 2022 Terancam Magkrak

Batang Hari

Wabup Bakhtiar: Target PAD Kita Capai 90,59 Persen

Batang Hari

Diduga, Kadis PdK Batanghari Naikkan Anggaran Program Literasi, Kepala SD Mengeluh

Batang Hari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Soal Ranperda TA 2023
error: Content is protected !!