Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Peristiwa

Kamis, 7 Maret 2024 - 22:48 WIB

Diduga Akibat Kelalaian Kerja, Seorang Karyawan Perusahaan Tambang Batubara Meninggal Dunia

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Diduga akibat kelalaian kerja, seorang karyawan perusahaan tambang batubara meninggal dunia akibat di tabrak oleh truk pengangkut batubara milik salah seorang pengusaha di Kelurahan Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu Kabupaten Batanghari, pada Selasa (5/3).

Salah seorang warga desa Sungai Ruan Kecamatan Marosebo Ulu yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa seorang karyawan yang menjadi korban yang meninggal dunia dengan memakai sepeda motor itu dari seberang akan menuju ke tambang batubara.

“Ya, sewaktu di jalan daerah tambang, korban bertabrakan dengan satu unit truk batubara milik pengusaha itu dan korban meninggal ditempat,” katanya.

Dia juga menjelaskan, menurut informasi di lapangan bahwa korban yang merupakan karyawan tambang batubara adalah seorang warga sumatera Utara dan setelah kejadian korban tersebut langsung di bawa ke jambi dan menurut kabar lagi jenazah korban langsung di bawa ke medan atau sumatera Utara.

“Diduga sopir truk batubara milik perusahaan dari salah seorang pengusaha di Marosebo Ulu itu tidak memiliki SIM dan menurut kabar lagi sopirnya lari,” jelasnya.

Di tempat terpisah, salah seorang pegawai Puskesmas Marosebo Ulu yang namanya enggan disebut mengungkapkan, bahwa yang membawa korban ke jambi memakai mobil ambulance puskesmas setempat.

“Sepertinya persoalan ini sengaja di diamkan mengingat persoalan ini langsung ditangani oleh pengusaha tambang tersebut,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang APH di kepolisian Polsek Marosebo Ulu juga membensarkan adanya kejadian tersebut dan saat ini persoalan ini ada di internal pengusahan tambang batubara itu.

“Iya, mendengar kabar memang ada kejadian seperti itu, ” tandasnya.

Disamping itu, hingga berita ini disiapkan, pihak Dinas Ketenagakerjaan Batanghari belum berhasil untuk dimintai keterangan, apakah ada laporan terkait dengan kecelakaan ini atau belum. (Rey)

BACA JUGA  Aktivitas PT Jindi South Jambi di Marosebo Ulu Batanghari Buat Rumah Warga Retak

Share :

Baca Juga

Cerita Rakyat

Pecah..!!!Aksi Solidaritas Peduli Palestina Di Batanghari Di Hadiri Ribuan Orang

Peristiwa

Kejari Batanghari Gelar Press Release Soal Pengembalian Kerugian Uang Negera

Peristiwa

Warga Aur Kenali Solid Tolak Stockpile Batubara PT SAS dan Demi Ke Kantor Gubernur Jambi

Peristiwa

Viral Lagi…!! Warga Mersam Kembali Tanam Bibit Pohon Kelapa di Jalan Kabupaten

Peristiwa

Breaking News..!!! Kendaraan Roda Dua Tabrakan di Jalan Zona V Geragai Tanjabtim

Peristiwa

Seorang Korban Tenggelam di Tanjab Barat Ditemukan di Wilayah Parit Pudin Pengabuan

Peristiwa

Kerinci dan Sungai Penuh Jambi Banjir, Beberapa Ruas Jalan Nyaris Lumpuh

Batang Hari

Kepala SD di Batanghari Terkejut Dengar Kabar Kadis PdK Pinjam Uang Ke MK
error: Content is protected !!