Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Kamis, 18 April 2024 - 07:58 WIB

Bupati Batanghari Pada Lebaran Idul Fitri ke 3 Ikut Haul Ke Guru Syukur

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Memasuki di hari  ke 3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah , Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief  beserta istri mengikuti Yasinan dan Tahlil dalam rangka peringatan Haul KH. Guru Syukur bin .H.Ahmad di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at (12/04/2024).

KH.Guru Syukur adalah orang yang berperan besar atas penyebaran agama Islam di Daerah Jambi dan sekitarnya. Ia merupakan Putra Daerah asal Desa Terusan, Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Dalam usahanya menyebarkan Agama Islam KH.Guru Syukur berdakwah dengan menggunakan Syair-syair yang mengandung ajaran/larangan yang di yakini dalam Agama Islam. Adapun salah satu syair beliau tentang akhlak, “Sekeras hati dalam mashsjar, ta’ mau niti karena pakso keno giring dengan api. Sekeras hati ta’ boleh tidak pasti niti, sebelum minta izin njertja diri”.

Melalui naskah Syair nya beliau menegaskan kepada masyarakat bahwa, “Adat bersendi syara’, syara’ bersendikan Kitabullah”.

Disini Masyarakat melayu Jambi telah memakai peribahasa ini dalam nafas kehidupan, sehingga melalui Syair yang berisi tentang tuntunan Al-Quran dan sunah Rasul dapat diwariskan pada penerus hingga sekarang dan tak lekang oleh waktu.

Haul ini di hadiri juga H.Husin Syakur sebagai Dewan Pembina Keluarga Besar KH.Guru Syukur di Desa Terusan beserta istri, tokoh dan ulama Desa Terusan dan masyarakat Desa Terusan yang hadir. (Her/Adv)

BACA JUGA  Bupati Batanghari Serahkan Sertifikat PTSL di Kecamatan Batin XXIV

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik PAW Kepala Desa Sungai Buluh

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri MTQ Ke-56 Tingkat Desa Peninjauan

Batang Hari

Wabup Batanghari Sosialisasikan Rintisan Penerbitan ISPO

Batang Hari

Bupati Batanghari Tegaskan Ini Kepala Seluruh Kades

Batang Hari

Bupati Batanghari : ASN Tetap Layanani Masyarakat di Bulan Puasa, Jangan Malas-malasan

Batang Hari

Ketua PPS Pilkades Padang kelapoGagalkan 3 Bacalon Kades S1 Demi Bacalon Kades Paket C

Batang Hari

Bupati Batanghari Terima Penghargaan Smart city dari Menteri Kominfo

Batang Hari

Wabup Bakhtiar: Target PAD Kita Capai 90,59 Persen
error: Content is protected !!