Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Sabtu, 27 April 2024 - 10:08 WIB

Bupati Batanghari Lantik PPPK di Depan Halaman Kantor

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Saat pegawai protokol menyebutkan nama-nama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Batanghari saat hendak pelantikan, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menginterupsi moment tersebut. Bahkan ia meminta ke pejabat BKPSDM agar pelantikan para PPPK tersebut dibatalkan / ditunda, Senin (25/04/2024).

Ternyata, ada alasan tersendiri saat orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam itu meminta pelantikan dibatalkan saja. Sebab, beberapa oknum tenaga PPPK tersebut asyik mengobrol saat hendak melakukan pengambilan sumpah / janji jabatan.

Bahkan sebelumnya, tepantau oleh awak media, terlihat Sekda, Kasat Pol PP dan pegawai OPD Batanghari bekeliling memantau area tempat para PPPK tersebut berbaris guna menertibkan 846 orang tersebut.

“Tolong dihentikan dulu, ini kalau memang tidak siap, jangan dilantik dulu. Yang siap saja, yang tidak siap jangan dilantik. Yang mau jadi ASN ni yang siap saja, yang tidak siap jangan jadi ASN,” ujar Fadhil saat itu.

Sementara, saat hendak mengambil sumpah / janji jabatan, Fadhil kembali memastikan kepada beberapa oknum PPPK tersebut apakah mereka siapa menjadi ASN Pemkab Batanghari.

“Coba dijawab, memang siap jadi ASN dia?. Yang enam baris ni (posisi di hadapan Fadhil,red). Siap dak jadi ASN?, sebelum kita mulai pelantikan ini. Yang ngobrol-ngobrol terus gawe dari tadi,” kata dia.

Sontak saja, pertanyaan yang diajukan oleh Fadhil tersebut tak berani di jawab langsung oleh oknum-oknum PPPK tersebut. Tentunya itu mengundang riuh para eselon II yang hadir di tempat tersebut. Mereka pun meminta agar para tenaga PPPK tersebut menjawab pertanyaan orang nomor satu tersebut.

“Kalau dak ado jawabannya, sudah ditunda bae. Adik-adik semua itu lewat proses, lewat niat, kalau lah ngobrol setelah acara ini, mau sampe muntah pun biso. Ngapo nak pas acara ni nian,” tegas Fadhil

BACA JUGA  Bupati Batanghari : Objek Wisata Mampu Tingkatkan UMKM Lokal Batanghari

Sekali lagi, Bupati Batanghari bertanya kepada beberapa oknum tersebut, apakah mereka siap dilantik sebagai ASN Pemkab Batanghari. Serentak mereka pun menjawab kesiapannya untuk dilantik.

“Nanti dievaluasi dan diawasi jangan sampai ada yang jelek mengganggu yang baik. Jangan sampai yang 5 persen ini mengganggu 95 persen yang lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 846 tenaga PPPK diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik oleh Bupati Batanghari sebagai ASN Pemkab Batanghari. Jumlah tersebut meliputi formasi, 319 tenaga guru, 477 tenaga kesehatan dan 50 orang tenaga teknis lainnya. (Her/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Kejari Batanghari Serahkan Kembali 5 Orang Tersangka Dugaan Tipikor Puskesmas Bungku Sebagai Tahanan Mapolda Jambi

Batang Hari

Bupati Batanghari Dan Istri Hadiri Penutupan Festival Kota Minyak Swarnabumi

Batang Hari

Nah…!!!Ini Sejarah Mersam Dari Legenda Hingga Catatan Hindia Belanda

Batang Hari

Wabup Batanghari Sosialisasikan Rintisan Penerbitan ISPO

Batang Hari

Bupati Batanghari : Jangan Sibuk Urus Kerja Orang Lain, Pejabat ASN Harus Gerak Cepat

Batang Hari

Warga Mersam Minta BPK Jambi Periksa Bangunan Perakuat Tebing Dana APBD Provinsi Jambi

Batang Hari

Bupati Batanghari Berkoordinasi Bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek

Batang Hari

Tim PPS Kejari Batanghari Pantau Langsung 25 Lokasi Pekerjaan Pembangunan Milik Pemkab Secara Bergantian
error: Content is protected !!