Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Kamis, 29 Februari 2024 - 22:19 WIB

Wabup Batanghari Sosialisasikan Rintisan Penerbitan ISPO

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, SP Sosialisasi Rintisan Penerbitan Sustainable Palm Oil (ISPO) Swadaya dan Penerbitan Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) Tahun 2024 di Kabupaten Batang Hari. Kamis ( 29/2/24 ).

Bertempat di Ruang Aula BAPERRIDA Kabupaten Batang Hari Wakil Bupati Batang Hari menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Batang Hari, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perkebunan Provinsi Jambi melaksanakan Kegiatan ini sebagai upaya perbaikan tata kelola kelapa sawit di Provinsi Jambi.

Terimakasih dan Apresiasi saya sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk mewujudkan pelaksanaan kegiatan ini, keberhasilan ini akan dapat merealisasikan pembangunan kelapa sawit Provinsi Jambi yang berkelanjutan.

Berkelanjutan dalam usaha perkebunan kelapa sawit hanya dapat tercapai dengan mengoptimalkan Produktivitas, Efesiensi dampak Positif dan Ketahanan, Memastikan Legalitas Lahan (STDB) dan legalitas usaha, pengelolaan lingkungan hidup, Sumber Daya Alam dan Keanekaragaman Hayati, tanggungjawab terhadap Ketenagakerjaan, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan penerapan transparansi sehingga mencapai Output Optimal.

Semua yang telah kita lakukan sampai saat ini mendapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat dan tentu saja menjadi Kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Jambi Khususnya Pemerintah Kabupaten Batang Hari karena menjadi salah satu Daerah yang melaksanakan Sertifikat ISPO Swadaya. Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit di Provinsi Jambi saat ini Mencapai Luas Areal Seluas. 1.041.434 ha dengan Produksi 1.830.035 ton Melibatkan 228.457 Petani dan Tersebar, 8 (Delapan) Kabupaten.

Subsektor Perkebunan Merupakan salah satu sektor Andalan bagi Perkembangan Perekonomian Kabupaten Batang Hari, Adapun Luas Wilayah Kabupaten Batang Hari -+ 5.804,83 km” Atau 5.804,83 Hektar dengan Potensi dengan Luas Perkebunan Sebesar -+ 377.314 Hektar atau 65% dengan Komoditi Unggulan Kelapa Sawit dan Karet.
Luas Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Batang Hari tercatat dalam Statistik Perkebunan Seluas 176.198,27 ha dengan Produksi 522.015,53 ton dan Produktifitas sebesar 3.383,53 kg/ha/tahun dan Tersebar di 8 (Delapan ) Kecamatan dengan pola Pengusahaan Perkebunan Besar Negara, Perkebunan Besar Swasta (PBS) dan Perkebunan Rakyat/Swadaya.

BACA JUGA  Akhir Masa Jabatan Bupati Batanghari, Fadhil Arief Minta Semua Pejabat ASN Laksanakan Full Visi dan Misi

Di hadiri oleh Kepala BPBD Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Ketua SNPMU BioCF-ISFL Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batang Hari, dan para tamu undangn lainnya. (Her/Adv)

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari : ASN Tetap Layanani Masyarakat di Bulan Puasa, Jangan Malas-malasan

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Dan Angkat 10 Orang Pejabat Struktural Eselon III Dan IV

Batang Hari

Bupati Batanghari Minta Peranan Seluruh Kades, Termasuk BPD Soal Stuting

Batang Hari

Seorang Ibu Rumah Tangga di Muara Bulian Dikriminalisasikanasikan Mengadu ke LBH AKB

Batang Hari

Tragis! Pasien Meninggal Dalam Ambulance Terjebak Macet di Jalan Lintas Jambi

Batang Hari

Wakil Bupati Batanghari Hadiri Acara Pelantikan Pemuda Pancasila di Gedung Pemuda

Batang Hari

Bupati Batang Hari Resmikan Food Court di Jalan Sudirman

Batang Hari

Wabup Batanghari dan Pejabat OPD Ikuti Audiesi Dengan Kementerian PPN/ Bappenas RI
error: Content is protected !!