Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Batang Hari

Kamis, 21 Maret 2024 - 11:20 WIB

Wabup Bakhtiar: Target PAD Kita Capai 90,59 Persen

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Pada tahun 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten Batanghari berhasil  mencapai target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 90, 59 persen atau Rp1,43 triliun dari target yang ditentukan.

“Selaku kepala daerah kami wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang memuat arah kebijakan daerah,” ungkap Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar pada rapat paripurna DPRD.

Bakhtiar juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2023, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menganggarkan belanja daerah untuk 172 program, 501 kegiatan dan 1431 sub kegiatan dengan pagu sebesar Rp1,6 triliun.

“Dan dapat direalisasikan Rp1,5 triliun artinya capaian realisasi keuangan sebesar 90,68 persen,” ujarnya pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang hari dalam agenda penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun 2023.

Selain itu untuk mengukur tingkat keberhasilan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Bakhtiar mengatakan bahwa telah ditetapkan indikator kinerja utama (IKU) sebanyak 14 poin.

“Salah satunya yaitu nilai tukar petani yang ditargetkan 108,7 persen terealisasi sebesar 128,52 persen,” sebutnya.

Dalam sambutannya Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Batanghari.

“Juga kami ucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang telah bersinergi membangun kabupaten Batanghari menuju terciptanya perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh. Terdepan, agamis, nyaman, gotong royong, bermutu dan harmonis,” beber pasangan Fadhil Arief itu. (Her/Adv)

BACA JUGA  Sekda Batanghari Ajak Masyarakat Budayakan Bakarang Basamo

Share :

Baca Juga

Batang Hari

Bupati Batanghari Lantik Dan Angkat 10 Orang Pejabat Struktural Eselon III Dan IV

Batang Hari

Bupati Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024

Batang Hari

Masjid Jami’ At-Taqwa Kembang Paseban Mersam Akan Diresmikan Hari Ini, Ayo Sholat Jumat Disini

Batang Hari

Bupati Batanghari Sambut Masyarakat Datang ke Serambi Rumah Dinas

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Panen Raya Simpang Aur Gading

Batang Hari

Bupati Batang Hari Hadiri Peringatan Hari Puncak Anak Nasional Ke-39

Batang Hari

Bupati Batanghari Kagum Dengan Kader Hijau-Hitam

Batang Hari

Bupati Batanghari Hadiri Pelatihan Sispamkota Polres Dalam Rangka Amankan Pemilu 2024
error: Content is protected !!