https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Sumatera Utara

Senin, 14 Agustus 2023 - 20:33 WIB

Putra Daerah Sibolga Diskusi Serta Keluarkan Ide Bangun Potensi Daerah

JURNALISHUKUM.COM, MEDAN – Dua putra daerah, Dandy dan Soeandi, melakukan diskusi strategis untuk mengembangkan potensi yang ada didaerah serta membangun bidang usaha pariwisata bahari dan religius, serta promosi produk lokal diwilayah Sibolga-Tapanuli Tengah.

Kedua pemuda ini pelopor yang dikenal sebagai generasi muda penggerak ekonomi kreatif di daerah ini menyoroti pentingnya pemanfaatan potensi alam dan budaya, serta di bidang sejarah setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tempat diskusi yakni Cafe Garasi.

Dandy dan Soeandi sepakat untuk memperkuat daya tarik pariwisata bahari dengan menjaga kebersihan lingkungan laut serta meningkatkan kualitas jasa wisata yang ditawarkan Kepada masyarakat umum. Saat itu juga, mereka merancang program pariwisata religius yang melibatkan paguyuban-paguyuban keagamaan setempat, untuk mempromosikan keindahan pantai yang ada pulau mursal, kalimantung dan pulau poncan serta situs-situs bersejarah seperti situs Bongal di daerah Desa jago-jago, benteng Belanda, benteng Jepang situs lainnya.

Tidak hanya itu juga, keduanya Putra Daerah tersebut memfokuskan perhatian pada promosi produk lokal seperti oleh-oleh keripik sambal, kerajinan tangan dan ikan teri rebus-Ikan asin, dan yang lainnya khas dari Sibolga-Tapanuli Tengah.

Melalui inovasi dan kolaborasi dengan pelaku bisnis lokal, Dandy dan Soeandi akan terus optimis dapat meningkatkan nilai tambah produk-produk ini dan membantu meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil dan menengah di daerah ini.

Diskusi strategis ini menjadi langkah awal dalam upaya Dandy dan Soeandi untuk dalam membangun daerahnya menjadi lebih maju kedepannya dan berdaya saing di kancah regional maupun nasional.

Kedua putra daerah ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, mahasiswa dan pengusaha muda yang lainnya untuk turut berpartisipasi dalam membangun Sibolga-Tapanuli Tengah yang lebih baik ke depannya. (Ist)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Permasalahan PT Fajar Bayzuri Dengan Masyarakat Diduga Pihak Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya Kongkalikong Dengan Perusahaan

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

RSUD SIM Nagan Raya Sudah Tersedia Obat-Obatan

Sumatera Utara

Begini Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Kerja Penkab Nagan Raya

Sumatera Utara

Mantan Kanit Tipikor, Kasad Reskrim Polres Nagan Raya – iptu Vitra Ramadani SH.M.Si Menggantikan Akp.Winarto

Sumatera Utara

Sengaja Menutupi Informasi Publik Pihak Rekanan Pembangunan Jalan Disoal

Sumatera Utara

Ketua DPD GMNI Sumut, Minta Kepada Walikota Medan Memberikan Solusi Terhadap Jemaat GEKI

Sumatera Utara

Perusahaan Berkuasa Pemerintahan Tutup Mata dan Otak Atik Data Untuk Menghilangkan Situs Sejarah

Sumatera Utara

Torotodozisokhi Laia SH, Dukung Kejari Nisel Untuk Memberikan Keadilan Hukum Terhadap EZ Janda Anak 5

Sumatera Utara

Idul Adha, Mesjid Jami Ilir Gunungsitoli Sambut Baik Penyerahan Sapi Qurban Dari Ketua DPC BMI
error: Content is protected !!