Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Senin, 14 Agustus 2023 - 20:33 WIB

Putra Daerah Sibolga Diskusi Serta Keluarkan Ide Bangun Potensi Daerah

JURNALISHUKUM.COM, MEDAN – Dua putra daerah, Dandy dan Soeandi, melakukan diskusi strategis untuk mengembangkan potensi yang ada didaerah serta membangun bidang usaha pariwisata bahari dan religius, serta promosi produk lokal diwilayah Sibolga-Tapanuli Tengah.

Kedua pemuda ini pelopor yang dikenal sebagai generasi muda penggerak ekonomi kreatif di daerah ini menyoroti pentingnya pemanfaatan potensi alam dan budaya, serta di bidang sejarah setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tempat diskusi yakni Cafe Garasi.

Dandy dan Soeandi sepakat untuk memperkuat daya tarik pariwisata bahari dengan menjaga kebersihan lingkungan laut serta meningkatkan kualitas jasa wisata yang ditawarkan Kepada masyarakat umum. Saat itu juga, mereka merancang program pariwisata religius yang melibatkan paguyuban-paguyuban keagamaan setempat, untuk mempromosikan keindahan pantai yang ada pulau mursal, kalimantung dan pulau poncan serta situs-situs bersejarah seperti situs Bongal di daerah Desa jago-jago, benteng Belanda, benteng Jepang situs lainnya.

Tidak hanya itu juga, keduanya Putra Daerah tersebut memfokuskan perhatian pada promosi produk lokal seperti oleh-oleh keripik sambal, kerajinan tangan dan ikan teri rebus-Ikan asin, dan yang lainnya khas dari Sibolga-Tapanuli Tengah.

Melalui inovasi dan kolaborasi dengan pelaku bisnis lokal, Dandy dan Soeandi akan terus optimis dapat meningkatkan nilai tambah produk-produk ini dan membantu meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil dan menengah di daerah ini.

Diskusi strategis ini menjadi langkah awal dalam upaya Dandy dan Soeandi untuk dalam membangun daerahnya menjadi lebih maju kedepannya dan berdaya saing di kancah regional maupun nasional.

Kedua putra daerah ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, mahasiswa dan pengusaha muda yang lainnya untuk turut berpartisipasi dalam membangun Sibolga-Tapanuli Tengah yang lebih baik ke depannya. (Ist)

BACA JUGA  BEM IAKN Tarutung Turut Hadir Dalam Doa Kebangsaan Lintas agama BEM Nusantara Sumatra Utara

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Pemkab Nagan Raya Adakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2024

Sumatera Utara

KIP Bireuen Diduga Memecah Belahkan Anggota Disabilitas,Ketua PPDI Bireuen Kecewa Dan Tak Terima

Sumatera Utara

Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Di Halaman Kantor Bupati

Sumatera Utara

Kegiatan Religion Science, Sportart-ll (Ressa 2) Tingkat SMP, MTs Di SMA Negeri 3 Nagan Raya

Sumatera Utara

Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Aksi Percepatan Penurunan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting

Sumatera Utara

Bappeda Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus DAK & Otsus 2024

Sumatera Utara

Menuju Desa Adipura, DLHK Dukung Penuh Program PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU⁩

Sumatera Utara

Pembangunan Pasar Bina Usaha Meulaboh Aceh Barat Mengabaikan Keselamatan Kerja