Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Sumatera Utara

Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:57 WIB

Masyarakat Di Fogging Dengan Pembakaran Jankos Sawit PT Ensen Lestari Gagak Lamie Nagan Raya

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Aktifitas Pembakaran janjang kosong kelapa sawit PT Ensen Lestari di desa gagak lamie kecamatan darul makmur kabupaten Nagan Raya menimbulkan dampak terhadap lingkungan seperti pencemaran udara , mengakibatkan gangguan pernafasan dan mata perih karna kabur asap ( Terutama anak anak Balita ).

Melakukan pembakaran janjang kelapa sawit menjadinya salah satu penyebab permasalahan Permasalahan berujung pada Kejahatan lingkungan,Berdasarkan Pasal 1 ayat 2 undang undang nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup mencegah terjadinya pencemaran.

Diduga Pihak Aparatur Desa Gagak ( Lamie ) dengan perusahaan PT Ensen Lestari tetap melakukan aktivitas Pembakaran janjang sawit semuanya sudah dikondisikan . Pihak Dinas DLH Nagan Raya juga tidak punya nyali untuk menindak lanjuti , Kuat Dugaan kongkalikong dengan perusahan ( Bagi Hasil dari pembakaran janjang sawit ).

Dimohon kepada Pihak Pemerintah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( DLHK ) , Pihak Perizinan dan APH untuk menindak lanjuti Permasalahan Perizinan PT Ensen Lestari Kabupaten Nagan Raya yang tidak menghiraukan Peraturan dan Undang undang di Republik Indonesia.

Perusahaan Perkebunan Kelapa sawit di Nagan Raya Berkuasa tidak menghiraukan Pencemaran Lingkungan Hidup disekitar Perusahaan , Dimohon Kepada pihak pihak terkait untuk menindak lanjuti IZiN pembakaran janjang sawit atau Izin AMDAL sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. (Zahari)

BACA JUGA  Pansus DPRK Sorot Pemkab Nagan Raya Lamban Siapkan Dokumen Persetujuan Milik Lahan Pertanian

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Pembangunan Pasar Bina Usaha Meulaboh Aceh Barat Mengabaikan Keselamatan Kerja

Sumatera Utara

Sowa’a Laoli, SE., M.Si Serahkan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas Di Desa Onozitoli

Sumatera Utara

Diduga, PKS Milik PT Fajar Bayzuri Dan Brother Tak Memenuhi Standar ISO, Ini Wajib bagi Perusahaan

Sumatera Utara

Bappeda Rakor Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Dana Alokasi Khusus DAK & Otsus 2024

Sumatera Utara

Melihat Sosok Haleina Bacaleg DPKk Nagan Raya

Sumatera Utara

PJ Bupati Nagan Raya Buka Acara Tenis Puji Hartini, S.T.M.M. Cup Tahun 2023

Sumatera Utara

Dinas DPMGP4 Nagan Raya Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan

Batang Hari

Nah…!!!Aktivitas Angkutan Batubara Di Jambi Kembali Dihentikan Sementara