Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Sumatera Utara

Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:57 WIB

Masyarakat Di Fogging Dengan Pembakaran Jankos Sawit PT Ensen Lestari Gagak Lamie Nagan Raya

JURNALISHUKUM.COM, NAGANRAYA – Aktifitas Pembakaran janjang kosong kelapa sawit PT Ensen Lestari di desa gagak lamie kecamatan darul makmur kabupaten Nagan Raya menimbulkan dampak terhadap lingkungan seperti pencemaran udara , mengakibatkan gangguan pernafasan dan mata perih karna kabur asap ( Terutama anak anak Balita ).

Melakukan pembakaran janjang kelapa sawit menjadinya salah satu penyebab permasalahan Permasalahan berujung pada Kejahatan lingkungan,Berdasarkan Pasal 1 ayat 2 undang undang nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup mencegah terjadinya pencemaran.

Diduga Pihak Aparatur Desa Gagak ( Lamie ) dengan perusahaan PT Ensen Lestari tetap melakukan aktivitas Pembakaran janjang sawit semuanya sudah dikondisikan . Pihak Dinas DLH Nagan Raya juga tidak punya nyali untuk menindak lanjuti , Kuat Dugaan kongkalikong dengan perusahan ( Bagi Hasil dari pembakaran janjang sawit ).

Dimohon kepada Pihak Pemerintah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( DLHK ) , Pihak Perizinan dan APH untuk menindak lanjuti Permasalahan Perizinan PT Ensen Lestari Kabupaten Nagan Raya yang tidak menghiraukan Peraturan dan Undang undang di Republik Indonesia.

Perusahaan Perkebunan Kelapa sawit di Nagan Raya Berkuasa tidak menghiraukan Pencemaran Lingkungan Hidup disekitar Perusahaan , Dimohon Kepada pihak pihak terkait untuk menindak lanjuti IZiN pembakaran janjang sawit atau Izin AMDAL sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. (Zahari)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Masyarakat Seuneuam Ujong Raja Memohon Pemkab Nagan Raya Segera Selesaikan Sengketa Tanah

Share :

Baca Juga

Sumatera Utara

Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Di Halaman Kantor Bupati

Sumatera Utara

Ketua DPP PPP Kunjungi Kantor DPC PPP Nagan Raya

Sumatera Utara

PJ Bupati Nagan Raya Buka Acara Tenis Puji Hartini, S.T.M.M. Cup Tahun 2023

Sumatera Utara

Ketua DPD GMNI Sumut, Minta Kepada Walikota Medan Memberikan Solusi Terhadap Jemaat GEKI

Pendidikan

Sukses. Mahasiswa KKN STAI AL-ISHLAHIYAH BINJAI Se-Kecamatan Pangkalan Susu Gelar Kegiatan Dialog Kebangsaan

Sumatera Utara

Pengerjaan Proyek di Jalan Alue Bata Kuala Tadu Terkesan Amburadul

Sumatera Utara

Pengrusakan Pagar SMK 2 Negeri Meulaboh dilakukan Oknum Kades Berdalih Tanah Desa

Sumatera Utara

Mantan Kanit Tipikor, Kasad Reskrim Polres Nagan Raya – iptu Vitra Ramadani SH.M.Si Menggantikan Akp.Winarto
error: Content is protected !!