Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim / Peristiwa

Jumat, 12 Januari 2024 - 14:25 WIB

Polres Batanghari Tangkap Seorang Remaja di Pemayung Diduga Cabul Anak Di Bawah Umur

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Satu orang remaja Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari, Jambi berhasil diamankan pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Batang Hari dalam melakukan tindak pindana pencabulan terhadap anak dibawah umur, pada Kamis (30/11/23) lalu.

Kapolres Batang Hari, AKBP Bambang Purwanto SIK menjelaskan tersangka berinisial (RD) (20)th, ditangkap tanggal 10 januari 2024 sekitar pukul 12.00 siang oleh unit PPA Satreskrim Polres Batang Hari di Kota Jambi tepatnya di talang Banjar

” Saat penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri. Namun, hasil koordinasi antara unit PPA dengan unit Buser pelaku berhasil ditangkap,” ungkap Kapolres Bambang, Jum’at (12/1).

Sementara itu, Kanit PPA Polres Batang Hari, Ipda Ferdinand Ginting menambahkan, tersangka RD melakukan perbuatannya terhadap korban hanya satu kali. “Antara korban dengan pelaku tidak ada hubungan keluarga, juga tidak saling mengenal,” ujarnya

Dijelaskan Ginting, kejadian bermula saat korban berdiri di pinggir jalan, kemudian didekati oleh pelaku dan pelaku bertanya ‘kau anak mana’. Kemudian pelaku memegang tangan korban dibawa ke belakang SD, terjadilah perbuatan asusila tersebut.

“Korban berusia 14 tahun, pelaku melakukan perbuatan tersebut kepada korban dalam keadaan sadar karena pelaku nafsu terhadap korban,” tuturnya.

Untuk barang bukti yakni satu buah baju lengan panjang berwarna putih, satu buah celana warna biru dongker, satu buah tanktop warna putih dan celana dalam warna orange.

Pelaku dapat dikenakan pasal pasal 81 ayat (1) UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. (Tim) 

Jurnalis Hukum : Heriyanto S. H., C. L. A

BACA JUGA  Ini Babak Baru Ayah Tiri Perkosa Bocah Leukemia Usai Dilimpahkan ke Kejaksaan

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ngerinya Detik-detik TransJ Tersendat di Rel Kala Sirine KA Berbunyi

Peristiwa

Lakalantas di Betara Tanjab Barat, Mahasiswi STAIA Meninggal di Tempat

Peristiwa

Nah..!!! Warga Malapari Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batanghari

Peristiwa

Seorang Buruh PT SKU Tenggelam di Lobang Galian Tambang IUP PT Tebo Prima Coal

Nasional

Kawasan Karhutla di Tanjabtim Jambi Rawan Kebakaran 

Hukrim

Galian C di Stockpile Batubara Di Desa Tenam Diduga Tidak Memiliki Izin

Peristiwa

Nah…!!! Balai Kota Bandung Terbakar

Hukrim

Lagi, KPK Tetapkan Enam Tersangka Dugaan Tipikor Penyaluran Bantuan Kemensos Tahun 2020
error: Content is protected !!