https://dashboard.mgid.com/user/activate/id/685224/code/68609134aa79c3b5cb0177965d610587
Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Untuk Wilayah Kabupaten Batanghari Pesan Pupuk Organik Disini Dan Harga Terjangkau. Hubungi 085266117730

Home / Nasional

Selasa, 3 Oktober 2023 - 06:32 WIB

Jelang Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI, Pengurus Pusat Sampaikan Gagasan Jurnalisme Positif Pada Menkopolhukam

JURNALISHUKUM.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan audiensi dengan Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Dalam kesempatan ini Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan menyampaikan pandangannya terkait jurnalisme positif serta mengundang Menkopolhukam untuk memberikan kata sambutan kegiatan Sarasehan Nasional 25 tahun IJTI yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu 7 Oktober 2023 mendatang di Jakarta.

“Gagasan besar yang tengah kami usung adalah jurnalisme positif yakni sebuah upaya menyampaikan karya-karya jurnalistik yang tidak sekedar menyampaikan fakta saja namun juga mampu memberikan solusi serta manfaat bagi publik,” kata Herik.

Ia menambahkan Sarasehan Nasional akan menjadi momentum untuk menggaungkan jurnalisme positif sebagai sebuah gagasan besar IJTI.

“InsyaAllah Prof Mahfud berkenan hadir untuk memberikan kata pembuka dalam Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI,” terang Herik yang juga Pemred RCTI.

Sementar itu dalam kesempatan yang sama Menkopolhukam Mahfud MD menyambut baik kunjungan Pengurus Pusat IJTI. Ia menegaskan akan mendukung penuh gagasan besar IJTI sebagai upaya menjaga kemerdekaan pers serta memajukan jurnalisme Indonesia untuk kemaslahatan bangsa.

“Terima kasih kepada teman-teman IJTI, saya akan terus mendukung langkah-langkah IJTI untuk terus menjaga kemerdekaan pers serta memajukan jurnalisme di Indonesia melalui jurnalisme positif,” jelas Mahfud MD.

Selain itu mahfud MD juga meminta agar IJTI turut serta menjaga kondusifitas di ranah cyber terutama di media sosial melalui karya karya jurnalistik yang berkualitas dan bermanfaat.

Selain Ketua Umum IJTI, turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Komisi Pengaduan dan Etik Dewan Pers Yadi Hendriana, Dewan Pertimbangan IJTI Bekti Nugroho, beserta sejumlah pengurus pusat lainnya. (Tim)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA  Pasien Donor Darah di RSUD Hamba Muara Bulian Batanghari Bukan Malpraktek,? Ini Kata Dokter Ahli Saraf

Share :

Baca Juga

Nasional

Nah…!!!KPK Geledah Ditjen Minerba Kementerian ESDM

Batang Hari

Diduga, Kadis PdK Batanghari Naikkan Anggaran Program Literasi, Kepala SD Mengeluh

Nasional

Polisi Sebut Keluarga Tewas di Kalideres Tidak di Waktu Bersamaan

Nasional

BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Akan Dilanda November Rain Setelah Oktober

Infrastruktur

Rumah Warga Desa Tenam Batanghari Retak Akibat Bangunan Terowongan dan Jalan Batubara

Nasional

Pria Siram Air Keras ke Istri & Anak hingga Tewas Ditangkap di Tangsel

Nasional

Kesaksian ASN soal Sumber Api Kebakaran Balai Kota Bandung

Nasional

Randi Saputra : Indonesia Jadikan Ajang Pageant Internasional (Miss Grand Internasional) Di Bali
error: Content is protected !!