Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Nasional

Selasa, 3 Oktober 2023 - 06:32 WIB

Jelang Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI, Pengurus Pusat Sampaikan Gagasan Jurnalisme Positif Pada Menkopolhukam

JURNALISHUKUM.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan audiensi dengan Menkopolhukam Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Dalam kesempatan ini Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan menyampaikan pandangannya terkait jurnalisme positif serta mengundang Menkopolhukam untuk memberikan kata sambutan kegiatan Sarasehan Nasional 25 tahun IJTI yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu 7 Oktober 2023 mendatang di Jakarta.

“Gagasan besar yang tengah kami usung adalah jurnalisme positif yakni sebuah upaya menyampaikan karya-karya jurnalistik yang tidak sekedar menyampaikan fakta saja namun juga mampu memberikan solusi serta manfaat bagi publik,” kata Herik.

Ia menambahkan Sarasehan Nasional akan menjadi momentum untuk menggaungkan jurnalisme positif sebagai sebuah gagasan besar IJTI.

“InsyaAllah Prof Mahfud berkenan hadir untuk memberikan kata pembuka dalam Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI,” terang Herik yang juga Pemred RCTI.

Sementar itu dalam kesempatan yang sama Menkopolhukam Mahfud MD menyambut baik kunjungan Pengurus Pusat IJTI. Ia menegaskan akan mendukung penuh gagasan besar IJTI sebagai upaya menjaga kemerdekaan pers serta memajukan jurnalisme Indonesia untuk kemaslahatan bangsa.

“Terima kasih kepada teman-teman IJTI, saya akan terus mendukung langkah-langkah IJTI untuk terus menjaga kemerdekaan pers serta memajukan jurnalisme di Indonesia melalui jurnalisme positif,” jelas Mahfud MD.

Selain itu mahfud MD juga meminta agar IJTI turut serta menjaga kondusifitas di ranah cyber terutama di media sosial melalui karya karya jurnalistik yang berkualitas dan bermanfaat.

Selain Ketua Umum IJTI, turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Komisi Pengaduan dan Etik Dewan Pers Yadi Hendriana, Dewan Pertimbangan IJTI Bekti Nugroho, beserta sejumlah pengurus pusat lainnya. (Tim)

BACA JUGA  Polisi: Irjen Teddy Minahasa Ganti Barang Bukti Sabu dengan Tawas

Share :

Baca Juga

Pendeta Saifuddin Ibrahim

Nasional

Mabes Polri Belum Bisa Pulangkan Saifuddin Ibrahim ke Indonesia

Nasional

Musda ke-III Dewan Pimpinan AAI Officium Nobile Sumsel Digelar, Turut DPD dan DPC Se-Provinsi Jambi Dilantik

Nasional

Nah…!!!Presiden Setuju Jabatan Kades Jadi 9 Tahun

Nasional

Kawasan Karhutla di Tanjabtim Jambi Rawan Kebakaran 

Infrastruktur

BPK-RI Perwakilan Jambi di Minta Periksa Seluruh Bangunan DAK di Dinas PDK Dan Dinas Kesehatan Batanghari

Hukrim

Bolehkah Advokat Merangkap Profesi Wartawan?

Nasional

Pasca Aksi Mogok Kerja, Seluruh Tenaga Kontrak RSUD Aceh Singkil Diminta Kembali Bekerja

Nasional

Pemotor Bonceng 3 Tabrak Mobil di Cilandak Jaksel, 1 Orang Tewas