Banyak Kabel Udara Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi

Home / Hukrim

Rabu, 23 November 2022 - 08:48 WIB

Dua Orang Tersangka Pembunuh SAD di Batanghari Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

JURNALISHUKUM.COM, BATANGHARI – Tak sampai memakan waktu 24 Jam, Aparat Penegak Hukum (APH) Polisi Sektor Maro Sebo Ulu berhasil meringkus 2 orang pelaku pembunuhan warga Suku Anak Dalam (SAD) Desa Padang Kelapo, Kecamatan MSU, Kabupaten Batang Hari yang terjadi pada Jum’at malam, (17/11/2022).

Hal itu ungkapkan langsung oleh Kapolres AKBP Bambang Purwanto S.I.K saat melaksanakan Press Realese bersama awak Media pada Selasa Pagi (22/11).

” korban meninggal dunia ditembak dengan menggunakan senapan rakitan kecepek di desa padang kelapo pada jumat malam (17/11/2022) kemarin sekira pukul 09:30 wib “ungkapnya.

Lebih jau AKBP Bambang menambahkan korban atas nama Amin maleper warga SAD (30) alamat Dusun Brumbung Bandung Tiga desa Padang Kelapo kecamatan maro sebo ulu kabupaten Batanghari.

“Korban di tembak dengan  Motif pelaku spontatitas melakukan penembakan, karena sebagai keamanan dan Pekerja Perusahaan yang melakukan Patroli malam di kawasan Perusahaan PT. APL. Mendengar ada keributan di kawasan yang mereka jaga,”paparnya.

“Untuk kedua pelaku atas nama Makmun(53) warga desa padang kelapo kecamatan Muaro sebo ulu, dan Abdurrahman (40) Warga desa padang kelapo kecamatan maro sebo ulu, kini sudah kita amankan, dan barang bukti berupa baju kaos dan seragam pendek,” sambungnya.

Adapun hukuman yang akan di dapati oleh kedua  tersangka di kenakan pasal 338 dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara.

Sementara itu pelaku atas Abdurrahman (40) yang melalukan penembakan terhadap korban menyampaikan ucapan maaf dan bela sungkawan terhadap korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Saya sangat menyesali kejadian malam itu, saya sangat tidak mengetahui awal nya , namu secara spontan saya melakukan penembakan itu. Kini saya dengan pak maimun sangat menyesali. Dan atas nama pribadi saya ikut bela sungkawan terhadap korban dan semoga keluarga korban yang ditinggalkan bisa tabah dan sabar juga bisa memaafkan kesalahan kami,”imbuhnya dengan penuh sesal.

BACA JUGA  Nah..!!! Kejari Batanghari Kembali Tetapkan Dua Orang Tersangka Soal Kasus Pupuk Subsidi

Jurnalis Hukum : Prisal Herpani S.H

Share :

Baca Juga

Hukrim

Tim Opsnal Polsek Kinali Dan Polres Pasaman Barat Membekuk 4 Pria Sedang Asyik Pesta Sabu

Hukrim

Polisi Usut Aktor Intelektual Sendikat TTPO Jual organ Ginjal Kamboja
Ilustrasi : Sabu-Sabu

Hukrim

Nah…!!! Wakil Ketua DPRD Solok Ditangkap Polisi Bawa Sabu di Mobil

Hukrim

Korban Dibacok, Pelaku Perampokan Langsung Kabur

Hukrim

Kejari Batanghari Gelar Press Release Penggeledahaan di Dua Instansi Pemkab Batanghari

Hukrim

Nah…!!! Saksi Kasus Ketok Palu Zumi Zola Gantung Diri

Hukrim

Polresta Jambi Tindak Lima Orang Pengguna Jalan Langgar Aturan Lalin di Simpang Mayang

Hukrim

Heboh..!!! APH Tutup Mata Soal Maraknya Ilegal Drilling Di Batang Hari
error: Content is protected !!