Kadis PUTR Batanghari Tebar Hoax, Terkait Soal Pembangunan Jalan Kabupaten Di Mersam Seorang Anak Laki-Laki Yang Tenggelam Di Sungai Batanghari Semalam Sudah Di Temukan Baru Setahun Di Bangun, Plafon Gedung Puskesmas Luncuk Runtuh Bikin Heboh…!!! Mobil Pejabat Batanghari, Berplat Merah Diduga Isi Minyak Subsidi Nah..!!! Sopir Mobil Grand Max Hangus Terbakar di Jalan Lintas Bongo Jambi

Home / Nasional

Minggu, 5 November 2023 - 09:37 WIB

Dansatgas Yonif 125/Smb Pimpin Kegiatan Penanaman Padi Perdana di Kabupaten Mappi

JURNALISHUKUM.COM, MAPPI – Bertempat di areal persawahan Kampung Mur, Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 125/SI’MBISA Letkol Inf Ronald Manurung memimpin kegiatan penanaman padi perdana dengan menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi. Sabtu (04/11/2023).

Dansatgas mengungkapkan bahwa yang menggagas kegiatan tersebut adalah Danpos Mur Satgas Yonif 125/SMB, Lettu Inf Bambang Suprapto dengan tujuan mendukung program ketahanan pangan di Papua

“Satgas Yonif 125/SMB melalui pos Mur melakukan upaya untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah penugasan dengan membuka lahan persawahan seluas 4 Hektar, selama proses pembukaan lahan sampai dengan penanaman padi ini kami mendapat dukungan dari Dinas Pertanian dan masyarakat Distrik Nambai.” Ujar Dansatgas.

Ditempat yang sama Danpos Mur Lettu Inf Bambang Suprapto menambahkan hal ini merupakan bagian dari upaya kami satgas pamtas kewilayahan Yonif 125/SMB untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam selain sayur mayur, kami juga mengajak warga dan menggandeng pemerintah daerah untuk merealisasikan program ini.

Sementara itu, Antonius Letsoin selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mappi mengucapkan terimakasih kepada satgas Yonif 125/SMB.

“Kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah membantu pemerintah daerah kabupaten Mappi memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya petani untuk mulai menanam padi. Program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat.” Pungkas kadis pertanian. (Yonif 125/SMB)

Jurnalis Hukum : Heriyanto S.H.,C.L.A

BACA JUGA  BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Akan Dilanda November Rain Setelah Oktober

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemotor Bonceng 3 Tabrak Mobil di Cilandak Jaksel, 1 Orang Tewas

Nasional

Sambo Bikin Runyam, Alasan Jokowi Panggil Pejabat Polri ke Istana

Nasional

Soal PNS Daftar Sekretariat PPS,? Ini Kata Kadis Pemkab Singkil

Hukrim

Nah..!!! Oknum Anggota Ditresnarkoba Polda Jambi Aniaya Seorang Perempuan, Diduga Dihajar Pakai Sendal

Nasional

Pasca Bom Bunuh Diri, Kapolri Jenguk Korban di Rumah Sakit Immanuel Bandung

Nasional

Pria Siram Air Keras ke Istri & Anak hingga Tewas Ditangkap di Tangsel

Hukrim

Polisi Usut Aktor Intelektual Sendikat TTPO Jual organ Ginjal Kamboja

Nasional

Oknum PNS Singkil Daftar Jadi Sekretariat PPS, Lembaga LPPN RI Surati Kepala BKPSD